SOLOPOS.COM - Pengurus Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) di kantor Harian Jogja, Rabu (26/02/2014)

Harianjogja.com, JOGJA – Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) sebagai forum anak muda yang peduli terhadap masa depan generasi muda di negara ini semakin giat memperluas jaringan hingga ke daerah. Pengumpulan Koin Pelajar dan Buku Ajaib yang akan dilakukan di Jogja mengawali gerakan anak muda ini di kota pelajar.

Ketua Umum ISYF Jogja, Alghi Mustika Luthfi menambahkan forum perwakilan Jogja yang baru saja dikukuhkan ini telah menyiapkan sejumlah program. Antara lain Koin Pelajar dan Buku Ajaib. Koin Pelajar nantinya akan mengajak partisipasi para pelajar Jogja untuk membantu pendidikan di daerah terpencil.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Koin ini nantinya akan dikumpulkan ke ISYF pusat di Jakarta. Batas pengumpulan ke pusat sampai tanggal 16 Agustus. Dan pada tanggal 17 Agustusnya kami akan menyerahkan bantuan tersebut ke pelajar lainnya yang membutuhkan, terutama di daerah terpencil,” imbuh Alghi saat berkunjung ke kantor Harian Jogja, Rabu (26/02/2012).

Alghi menambahkan masih banyak pelajar di luar Jawa yang belum mendapat fasilitas pendidikan yang baik. Partisipasi para pelajar lain yang tergabung dalam forum ini diharapkan dapat menjadi jembatan bagi mereka untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang layak.

“Demikian juga untuk buku ajaib yang rencananya kami akan kumpulkan dari para pelajar lain yang ada di Jogja. Sementara ini mekanismenya baru dalam proses. Pada intinya, program ini dari, oleh dan untuk pelajar Indonesia,” tandas Wakil Ketua Eksternal ISYF Jogja, Muhammad Nur Afif.

Forum ini awalnya hanya ada di Jakarta. Ketua Divisi Humas ISYF Jogja, Rakha Imadi Fadli mengatakan saat ini sekitar 50 pelajar Jogja tercatat sebagai anggota forum ini. Forum ini diharapkan sebagai media penggerak para pelajar untuk membantu pelajar lain yang membutuhkan dukungan untuk pendidikan mereka.

“Intinya adalah forum ini membuka pola pikir pelajar. Bagaimana Indonesia dimata para pelajar ini, pola pikir mereka seperti apa, bagaimana mereka dapat mengubah Indonesia jadi lebih baik,” jelas Rakha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya