SOLOPOS.COM - Ilustrasi PAUD (JIBI/Harian Jogja/Antara/Dok)

Foto PAUD Ilustrasi
JIBI/Harian Jogja/Antara

GUNUNGKIDUL-Forum Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul akan menggelar Gebyar PAUD yang kedua 29 Mei 2013 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Forum PAUD Semanu, Sestantono Rukminto mengatakan kegiatan ini ditargetkan akan diikuti ribuaan peserta. Pasalnya ada 54 lembaga di Kecamatan Semanu di mana ada sekitar 900an anak didik.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau seluruh anak-anaknya datang kan ramai. Mereka pasti ditemani orang tua masing-masing sehingga tambah ramai,” papar dia kepada Harianjogja.com Senin (20/5).

Adapun acara yang akan digelar antara lain senam massal anak didik, senam pendidik, elektone, serta pertunjukan kreatifitas anak. Untuk unjug kreatifitas anak, setiap desa di Kecamatan Semanu wajib menyuguhkan dua jenis kesenian. Untuk pelaksanaan kegiatan ini, panitia mendapatkan bantuan dari Pemkab Gunungkidul sebesar Rp6 juta.

“Di Semanu kan ada lima desa sehinga akan ada 10 penampilan kreatifitas anak,” tutur dia.

Melalui acara ini diharapkan kesadaran orang tua mengenia pentingnya pendidikan usia dini semakin meningkat. Selama ini ia menilai pemanfaatan PAUD masih kurang maksimal. Para orang tua dinilai masih belum memiliki waktu maksimal untuk memasukkan anaknya ke PAUD.

“Para orang tua selama ini terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga belum bisa maksimal . Ke depannya saya harap akan semakin banyak warga yang antusias,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya