SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Puluhan organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu berkomitmen mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 yang berlangsung aman, damai, dan bermartabat.

Komitmen tersebut disampaikan sejumlah perwakilan ormas pada acara Deklarasi Pilpres dan Pemilu Anggota Legislatif Damai di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Rabu (31/10/2018). Turut hadir dalam deklarasi pilpres dan Pemilu 2019 damai ini perwakilan FKPPI, Granat, Lindu Aji, Ansor, dan Pemuda Muhammadiyah.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu menegaskan sikap menjunjung tinggi netralitas pada Pemilu 2019. Mereka juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif mengawal jalannya pilpres serta pemilu mendatang.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu A.M. Jumai mengatakan bahwa pemilu dan pilpres merupakan hajat semua pihak sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat, dan santun. Para penyelenggara pemilu juga diminta berkomitmen menjalankan tugas-tugasnya dengan penuh integritas

“Selain itu, kami mengajak masyarakat untuk tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong, terutama yang berkaitan dengan Pilpres 2019,” katanya.

Terkait dengan hal itu, lanjut dia, Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu juga menyosialisasikan gerakan antihoaks kepada masyarakat. “Jika menerima informasi yang tidak benar, masyarakat jangan langsung menyebarkan ke pihak lain, cukup pada kita saja,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya