SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL: Petaka terjadi di tubuh skuat Persiba Bantul menjelang keberangkatan ke Tenggarong. Skuat Laskar Sultan Agung harus rela kehilangan striker sekaligus top skor sementara Liga TI Phone 2010/2011, Fortune Udo.

Pemain asal Nigeria itu dipastikan absen di laga perdana melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Limbut, menyusul cedera engkel yang diterimanya saat laga uji coba melawan Porprov Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (9/5).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kondisinya masih belum membaik. Tadi dia masih harus dibantu Bruno saat ke mess. Mungkin sepekan baru bisa. Sebenarnya, Udo sudah merasakan sejak Jumat (6/5) kemarin, namun hari ini dia malah kena,” kata Sekretaris Persiba, Wikan Werdo Kisworo, seusai laga melawan Porprov Bantul di Stadion Sultan Agung, Senin (9/5) sore.

Meski cedera dan tidak bakal bisa dimainkan saat melawan Mitra Kukar, Jumat (13/5), Wikan memastikan bomber asing itu tetap diberangkatkan dengan pemain lain. Diharapkan, pencetak 31 gol untuk Persiba itu bisa diturunkan saat melawan PSAP Sigli dan PSMS Medan. “Kami harap dia tidak apa-apa. Kalaupun tidak bisa diturunkan saat melawan Mitra, kami harap di dua laga selanjutnya dia bisa main,” harap Wikan.

Kondisi kritis di skuat Persiba tidak hanya terjadi di lini depan. Hingga saat ini, gelandang bertahan Persiba, Arwin juga tengah dibekap cedera. Kendati sempat dimainkan selama 15 menit dalam laga kemarin, namun risiko absennya mantan pemain Persikab itu sangat tinggi.

“Dia [Arwin] kami harapkan bisa main. Memang dia masih dalam perawatan. Karenanya, kami bawa semua pemain ke Tenggarong nantinya. Saat ini kami tinggal memaksimalkan persiapan terakhir saja sebelum nanti Rabu bertolak ke sana,” ucap arsitek Persiba, Sajuri Sahid.

Di tempat yang sama, Manajer Persiba, Idham Samawi mengaku yakin Persiba kali ini akan mampu lolos ke babak selanjutnya. Mantan Bupati Bantul itu menyatakan secara teknis pihaknya tidak kalah dibandingkan dengan tim lain yang berlaga di babak delapan besar. Saat ini Wahyu Wijiastanto dkk tinggal mewaspadai kemungkinan faktor nonteknis tuan tuan rumah.

“Secara teknis kami tidak kalah dan siap. Jujur saya memang khawatir dengan faktor nonteknis saja. Apalagi kami langsung berhadapan dengan tuan rumah Mitra Kukar. Karenanya kami berharap pelaksanaan babak delapan besar kali ini supaya fair play dan itu sudah saya sampaikan kepada Pak Joko [Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia],” katanya.

Idham sendiri mengaku optimistis dengan rencana PT LI yang bakal menggunakan wasit ISL dan menyiarkan secara langsung pertandingan babak delapan besar. Menurutnya, langkah itu akan mampu menekan kemungkinan faktor nonteknis yang selama ini menggagalkan Persiba lolos ke semi final dan meraih tiket ISL.

“Itu salah satu cara untuk mencegah. Dan ini kesempatan PSSI untuk memperbaiki citra mereka,” ucap Idham.
Adapun dalam laga uji coba yang digelar antara Persiba kontra Porprov Bantul, Persiba berhasil unggul 1-0 melalui tendangan Ugik Sugiyanto.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya