Mark Webber (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Solopos.com, LONDON — Mantan pebalap F1 Mark Webber meyakini bahwa tim Mercedes harus membuat keputusan besar mengenai apakah bakal mempertahankan duet Nico Rosberg dan Lewis Hamilton untuk musim depan.

Hal itu dikatakan Webber, yang di lintasan F1 pernah membalap untuk sejumlah tim di antaranya Minardi, Williams, dan Red Bull, setelah melihat insiden teranyar yang melibatkan dua pebalap Mercedes tersebut di GP Belgia lalu.

Saat itu bagian mobil depan Rosberg menyenggol ban belakang Hamilton, membuatnya tak bisa melanjutkan balapan. Setelah balapan tuntas, Hamilton mengklaim kalau Rosberg mengaku sudah melakukannya dengan sengaja.

Baru-baru ini Rosberg sendiri telah menandatangani kontrak baru dengan Mercedes, sedangkan Hamilton kini dikabarkan mulai membahas perpanjangan kontrak meskipun kontraknya saat ini baru akan habis pada tahun 2015 mendatang.

erg"Ini akan jadi menarik, bukan cuma untuk sisa musim ini. Saat ini Mercedes tidak kelihatan seperti sebuah tim. Apakah akan baik-baik saja mempertahankan keduanya untuk 2015?" sebut Webber kepada Sport und Talk.

"Kelihatannya para pebalap mereka saat ini bertindak sendiri-sendiri. Apakah mereka bisa bersama-sama membalap untuk Mercedes di masa depan?" lanjutnya seperti dilansir Crash.

Sampai dengan 12 balapan sejauh ini, Rosberg masih memuncaki klasemen pebalap dengan 220 poin. Hamilton menguntit di posisi dua dengan 191 poin.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten