SOLOPOS.COM - Rio Haryanto di kualifikasi GP Australia di Sirkuit Alber Park, Melbourne, Sabtu (19/3/2016). (Istimewa/Manor Racing)

Formula One akan segera digelar. Warga Jakarta memberikan dukungan kepada pembalap Indonesia yang tampil di Formula One, Rio Haryanto di jalanan.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Warga menunjukkan dukungan mereka kepada pebalap Rio Haryanto, yang akan menjalani debut di ajang Formula 1, saat hari bebas kendaraan bermotor di ruas jalan utama Jakarta, Minggu (20/03/2016).

Orang-orang menuliskan dukungan mereka pada sebuah papan yang dipasang oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta.

“Go Rio tunjukkan kemampuan terbaikmu,” tulis Fahreza. Sementara Titik menulis “Maju terus Rio. Ku tunggu kemenanganmu.”

Selain itu ada Ika dari Yogyakarta yang menulis “Gas Poooooollllll” #RIO4F1.

Beberapa komunitas otomotif seperi Honda Community hingga Feroza Community juga menuliskan dukungan mereka.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Imam Gunawan mengatakan kementerian memasang papan dukungan itu untuk memotivasi Rio, yang akan mengikuti balap F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

“Selain itu untuk melanjutkan program penggalangan dana dari masyarakat,” katanya di sela acara “Rio Haryanto Untuk Merah Putih”.

“Saat ini masih kekurangan dana, makanya kita bersama-sama menggalang dukungan,” kata Ketua IMI DKI Jakarta A Judiarto, Ketua Panitia Pelaksana “Rio Haryanto Untuk Merah Putih”.

Warga yang ingin menyumbang dana bisa membuka situs www.R10bisa.org atau mengirim dana ke rekening Bank Mandiri KCP Jakarta Gedung Kehutanan dengan nomor 122.0000.882.012 atas nama Rio Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya