SOLOPOS.COM - Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel. dokJIBI/Reuters

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel. dokJIBI/Reuters

Pembalap Red Bull, Sebastian Vettel.
dokJIBI/Reuters

Solopos.com, LONDON – Juara dunia Formula One (F1) empat kali, Sebastian Vettel, tidak yakin berpindah tim akan membungkam kritikan terhadapnya dan memberinya pengakuan sebagai olahragawan hebat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juara dunia F1 tiga kali, Sir Jackie Stewart, di awal musim ini sempat mengatakan bahwa Vettel harus meninggalkan Red Bull dan eksis dengan tim lain. Namun Vettel berpendapat lain.

Pembalap Jerman itu mengaku puas dengan pencapaian yang didapatkannya. Dia juga mengatakan kepindahan ke tim lain tidak akan menghapus keraguan terhadap kemampuannya sebagai juara dunia F1 empat kali.

“Saya pikir jika saya pindah ke tim lain, saya masih akan mendapatkan keraguan. Saya tidak berpikir [berpindah tim] akan mengubah opini orang-orang,” ujar Vettel dilansir Eurosport, Kamis (7/11/2013).

“Pada akhirnya, Anda harus bahagia dengan diri Anda sendiri dan sekarang saya bahagia dengan apa yang kami dapatkan,” imbuh Vettel yang menjadi juara dunia empat kali bersama tim yang sama, Red Bull.

Saat ditanya apakah pernah tergoda berada satu tim bersama rival utama seperti yang dilakukan Ayrton Senna terhadap Alain Prost di McLaren, Vettel menjawab: “Sebagai seorang pembalap, Anda selalu berusaha berada di tim terbaik.”

“Jika Anda menengok ke belakang dalam sejarah F1, Anda akan melihat bahwa pembalap terbaik hampir selalu memenangi balapan dan kejuaraan dengan tim terbaik. Saya senang di mana saya berada dan ini semua mengenai diri Anda sendiri. Saya tidak berpikir mengenai tim lain atau membalap dengan tim lain,” kata Vettel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya