SOLOPOS.COM - Sebastian Vettel (dok)

Sebastian Vettel (dok)

BEIJING--Juara dunia Formula One (F1), Sebastian Vettel siap membayar kegagalannya menaiki podium utama pada dua seri pembuka 2012, saat memacu mobilnya di GP China, akhir pekan nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap Red Bull itu berjanji bakal bangkit di seri ketiga nanti. Pada musim lalu, Vettel menjadi pembalap yang paling mendominasi di lintasan. Namun awal musim ini, tampaknya ayunan pendulum kemenangan belum mengarah kepadanya.

Dari hasil GP Australia dan GP Malaysia, Vettel hanya mampu meraih 18 poin. Dia dipaksa puas di peringkat keenam pada tabel klasemen pembalap, tertinggal jauh dibandingkan pembalap Ferrari, Fernando Alonso yang mengemas 35 poin di peringkat teratas.
s
Tanpa mengenyampingkan kekuatan lawannya, baik dari Ferrari maupun McLaren, Vettel penuh percaya diri akan berjuangan total di Shanghai International Circuit, China. Seri ketiga balapan F1 2012 di China dimulai Jumat-Minggu (13-15/4).

“Setelah beberapa hari off, saya kembali ke pabrik di Milton Keynes untuk bekerja di tim dan mobil,” tulis Vettel dalam blog resmi Red Bull, seperti dilansir Sky Sport, Senin (9/4/2012).

“Saya akui, dua seri balapan pembuka tidak nyaris sempurna tapi mereka tidak terlalu bagus juga. Kami membuktikan diri kalau kami masih mampu bersaing dengan tim-tim terkuat. Itu sangat penting,” lanjut pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Di seri pembuka 2012 di Australia, Vettel berhasil menaiki podium kedua di belakang pembalap McLaren, Jenson Button. Namun hasil jauh lebih buruk ia dapat di GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Pembalap berambut pirang ini mengalami kecelakaan ringan saat mobilnya bersenggolan dengan pembalap HRT, Narain Karthikeyan. Hasil buruk di Malaysia menempatkannya finis di peringkat ke-11 dan tidak bisa menambah koleksi poin di klasemen pembalap.

“Saat kamu mengalami kecelakaan seperti yang saya alami di Malaysia, bagaimanapun kami tidak berdaya, tapi itu hanyalah bagian dari F1. Kami masih memiliki 18 seri balapan ke depan dan kami akan melakukan segalanya yang kami bisa lakukan demi  mempertahankan gelar kami,” tegas Vettel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya