SOLOPOS.COM - Pembalap Force India, Paul di Resta, saat melakukan latihan di GP Formula One (F1) Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, 1 November 2013. JIBI/REUTERS/Caren Firouz

Pembalap Force India, Paul di Resta, saat melakukan latihan di GP Formula One (F1)  Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, 1 November 2013. JIBI/REUTERS/Caren Firouz

Pembalap Force India, Paul di Resta, saat melakukan latihan di GP Formula One (F1) Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, 1 November 2013. JIBI/REUTERS/Caren Firouz

Solopos.com LONDON – Mendapatkan tambahan 15 poin dalam dua balapan Formula One (F1) terakhir di India dan Abu Dhabi, Force India mulai berani memasang target baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini Force India berada di peringkat enam klasemen sementara konstruktor F1 dengan perolehan 77 poin. Mereka unggul 32 poin atas peringkat tujuh, Sauber dengan menyisakan dua balapan di musim ini.

Petugas pelaksana kepala tim Force India, Bob Fernley, berharap gap yang cukup lebar itu bisa menjadi keuntungan bagi timnya atas Sauber dalam perburuan peringkat enam di klasemen konstruktor.

Namun setelah dua balapan terakhir, tambahan 15 poin yang dibukukan Force India, masing-masing enam poin di Grand Prix (GP) India dan sembilan poin di GP Abu Dhabi, membuat mereka pun semakin mendekati perolehan poin McLaren. Fernley mengatakan Force India yang kini hanya terpaut 18 poin dari McLaren tidak menyerah untuk terus menempel bahkan menyalip McLaren dalam perolehan poin.

“Kami mulai mampu kembali ke hal-hal bagus dan memperlihatkan kecepatan yang lebih cepat di Jepang dan kami harus melanjutkannya,” ujar Fernley kepada Autosport dilansir Eurosport, Rabu (6/11/2013).

“India dan Abu Dhabi sangat bagus bagi kami dan hal terpenting adalah dua balapan itu tidak bagus bagi Sauber, jadi semoga saja kami sedikit mematahkan jarak dalam perburuan [peringkat enam]. Sekarang kami mengalihkan perhatian ke McLaren,” imbuh dia.

Sementara pembalap Force India, Paul di Resta, yang finis di posisi enam di GP Abu Dhabi, yakin timnya bisa melanjutkan mencetak poin dalam dua balapan terakhir tahun ini. “Jika kami melakukan apa yang kami lakukan di Abu Dhabi dan di balapan selanjutnya, kami pasti bisa mendapatkan poin,” ujar di Resta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya