SOLOPOS.COM - Pembalap tim Red Bull, Sebastian Vettel, keluar dari pit saat kualifikasi Grand Prix Formula 1 Brasil di Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Minggu (24/11/2013) dini hari WIB. JIBI/REUTERS/Nelson Almeida

Solopos.com, JEREZ – Tim juara Formula One (F1), Red Bull, siap meluncurkan mobil barunya yang diberi nama RB10 bertepatan dengan digelarnya tes pramusim di Jerez, Spanyol, Selasa (28/1) mendatang. Jet darat baru RB10 ini yang akan digunakan Red Bull untuk membidik gelar juara kelima kalinya di musim 2014.

Dilansir crash.net, Jumat, (17/1) WIB, tim yang berbasis di Milton Keynes ini telah mengumumkan rencana mereka untuk meluncurkan mobil yang menggunakan mesin Renault ini di hari pembukaan tes pramusim F1 nanti. Red Bull akan menjadi tim kelima yang melaunching jet darat barunya setelah McLaren, Ferrari, Mercedes dan Caterhm.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penampilan Red Bull jelas paling ditunggu publik. Tim pabrikan Inggris ini mendominasi balapan F1 dalam kurun waktu empat tahun terakhir. Sepanjang itu pula mereka mencatatkan namanya sebagai juara konstruktor. Kejayaan Red Bull semakin komplet dengan digenggamnya titel juara dunia pembalap lewat Sebastian Vettel empat kali berturut-turut.

Namun, dengan adanya regulasi baru soal mesin hingga aturan skor di musim ini membuat publik bertanya akankan Red Bull mampu mempertahankan ketangguhannya di lintasan balap. Pasalnya, rival-rivalnya tentu saja bakal mati-matian mengadang laju sang juara bertahan.

Sedangkan bagi Vettel ini merupakan musim keenamnya berseragam Red Bull. Namun, musim ini ia tak lagi ditemani oleh pembalap Australia, Mark Webber. Di sebelahnya akan ada pembalap muda, Daniel Ricciardo, yang mendapatkan promosi dari tim kedua Red Bull, Toro Rosso.

Sepanjang 2013 Red Bull mencatatkan 13 kali kemenangan dari total 19 seri F1 lewat Vettel. Red Bull kokoh di puncak klasemen konstruktor dengan mengemas 596 poin disusul Mercedes di tempat kedua dan Ferrari di peringkat ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya