SOLOPOS.COM - Sergio Perez (Telegraph)

Formula One musim depan nampaknya akan sengit setelah Force India memasang target empat besar.

Solopos.com, SILVERSTONE – Pembalap Force India, Sergio Perez, yakin timnya berpeluang meraih posisi empat besar dalam balapan Formula One (F1) musim depan. Menurutnya, Force India sudah siap bersaing dengan tiom-tim lain seperti Williams dan Red Bull.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perez hanya satu kali menduduki podium sepanjang musim lalu, yakni saat meraih peringkat ketiga di Grand Prix (GP) Rusia. Pembalap berdarah Meksiko itu finis di urutan kesembilan di klasemen juara dunia 2015. Dia mengumpulkan 78 poin dan unggul 20 poin atas rekan satu timnya, Nico Hulkenberg, yang menempati peringkat ke-10.

Duet Perez dan Hulkenberg membawa Force India finis di peringkat kelima dalam klasemen tim musim lalu. Mereka berada di belakang Williams Martini di peringkat ketiga dan Red Bull di peringkat keempat. Kendati demikian, Perez optimistis Force India mampu meningkatkan performa dalam balapan F1 2016 nanti.

“Mengakhiri musim dengan cara yang telah kami lakukan membuktikan bahwa kami memiliki platform lebih baik tahun depan. Kami berharap tim lain juga berkembang. Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dengan Lotus/Renault. McLaren-Honda, serta tim-tim lain, tapi kami berharap mereka akan bertarung melawan kami,” ujar Perez, seperti dilansir Planetf1.com, Minggu (27/12/2015).

Perez mengatakan musim 2015 adalah tahun terbaiknya sejak memulai balapan bersama Sauber pada 2011 lalu. Kini, dia yakin mampu membawa Force India meraih posisi lebih baik tahun depan.

“Banyak harapan kami bisa meraih hasil lebih baik daripada urutan kelima musim depan. Saya mengerti harus naik ke peringkat keempat, tapi kami harus menyaingi Red Bull dan Williams. Saya yakin dengan tim ini dan percaya musim depan akan menjadi tahun fantastis,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya