SOLOPOS.COM - Jadwal Formula One 2016 (Formula1.com)

Formula One 2016 telah dimulai. Penyelenggara ajang balap Formula One mengakui bahwa ada masalah di sistem kualifikasi baru. Sistem tersebut tidak akan diterapkan usai GP Australia.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, MELBOURNE — Pihak penyelenggara Formula One mengakui ada kesalahan yang dibuat dalam penerapan sistem kualifikasi baru. Alhasil, mereka merevisi dan membatalkan penerapan sistem kualifikasi di GP berikutnya.

“Ada pertemuan, dengan keputusan bulat diambil untuk kembali ke format lama dimulai dari Bahrain dan seterusnya. Ini perlu diratifikasi oleh Komisi F1,” ujar Bos Mercedes F1, Toto Wolff, dikutip dari BBC Sports, Senin (21/03/2016).

“Kami ingin memperbaiki balap musim ini, tetapi ternyata kami menuju ke arah yang salah. Keputusan menghapus sistem kualifikasi baru ini menunjukkan masih ada akal sehat di F1,” sambungnya.

“Ya, cukup memalukan. Olahraga ini memiliki jutaan penonton dan kami mengubah peraturan secara radikal dan ternyata langkah kami tak tepat. Saya sudah bicara dengan Ecclestone, dan dia setuju bahwa sistem baru ini salah,” kata Wolff.

Menurut aturan lama, biasanya kualifikasi dilangsungkan selama 1 jam dan dibagi menjadi 3 sesi. Di setiap sesinya, pembalap harus mencatatkan waktu terbaik agar bisa mencapai Q3. Pada Q1 dan Q2 ada 10 pembalap yang dipangkas, dan pada Q3 baru ketahuan siapa yang mendapat pole position.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya