SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One Nico Rosberg (depan) dibayang-bayangni pembalap Red Bull Formula One Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo di Chinese F1 Grand Prix, Shanghai International circuit. JIBI/Reuters/Carlos Barria

Formula One telah selesai digelar di Sirkuit Baku.

Harianjogja.com, BAKU — GP Eropa di Baku tampak sudah memberi kesan amat positif untuk banyak kalangan. Salah satunya adalah bos F1 Bernie Ecclestone.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Balapan di Sirkuit Jalan Raya kota Baku di Azerbaijan akhir pekan lalu cukup jadi buah bibir. Selain karena hadirnya persaingan sengit di sana, faktor kecepatan yang hadir turut jadi omongan.

Ecclestone menyebut Baku, yang baru kali ini menggelar balapan F1, juga sudah menyetel standar tersendiri buat balapan-balapan lain. Dalam wawancara dengan Motorsport.com, ia pun mengungkap hasrat agar balapan di Baku nanti bisa digelar malam hari.

“Tidak juga,” katanya ketika ditanya apa ia ingin mengubah sesuatu untuk balapan di Baku musim depan. “Kami masih harus membahasnya, tapi saya pikir takkan ada (perubahan),” Kamis (23/6/2016).

“Mereka sebenarnya bisa lebih membuka jalanan (untuk digunakan sebagai area lintasan). Sudah pasti mereka akan melakukannya. Tahun ini sulit karena mereka belum punya pengalaman. Saya ingin melihat start pukul 7 malam (balapan malam). Kita akan tahu bagaimana nanti, mereka sedang mempertimbangkannya.

“Balapannya super, amat sangat bagus. Jika seluruh tempat yang kami datangi membuat usaha seperti di sini tentu akan fantastis. Mereka sudah melakukan pekerjaan luar biasa. Sirkuitnya ternyata juga amat bagus. Pada awalnya, ada satu atau dua hal yang ingin kami ubah dengan rancangan sirkuit, tapi saya ingin melewati kastil tuanya. Kelihatannya bagus,” bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya