SOLOPOS.COM - Tim Mercedes (whtimes.co.uk)

Solopos.com, JEREZ – Tim balap Formula One (F1), Mercedes, akhirnya memperkenalkan mobil barunya yang akan digunakan pada musim balap 2014 ini. Mobil yang diberi nama F1 W05 itu diharapkan bisa memberikan gelar juara bagi Mercedes kali pertama sebagi tim sejak 1955.

Mobil baru ini telah menyelesaikan tes pertamanya dengan dikendarai Nico Rosberg sejauh 40 km di Silverstone, Jumat (24/1/2014) waktu setempat. Sedangkan, Lewis Hamilton, akan menjajalnya kali pertama pada tes pramusim di Sirkuit Jerez, Selasa (28/1/2014) pagi waktu setempat.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Paddy Lowe, sosok yang menggantikan Ross Brawn sebagai principal Mercedes, mengaku puas dengan kerja tim selama musim dingin. Awak tim telah menyelesaikan pengembangan mobil baru yang sesuai harapan, baik dari sisi mesin maupun mobil.

“Seluruh tim telah melakukan pekerjaan luar biasa pada manajemen proyek dan itu terlaksana,” ujar Lowe dilansir Autosport, Selasa.

“Kami telah mencapai tonggak kami dan memenuhi target, tapi, seperti biasa, kami akan mulai mengerti bagaimana suksesnya kami, setelah memulai perjalanan dalam kemarahan di lintasan.”

“Mobil baru sangat elegan, tapi agresif, desain dan, seiring sejalan, kecantikannya lebih dari kulit dalamnya. Rekayasa mobil juga luar biasa inovatif dan intelejen.”

“Tim kami bisa dibenarkan bangga dengan pekerjaan sejauh ini, tapi tak satupun dari kami tahu tentang berapa banyak yang harus kami lakukan sebelum balapan pertama dimulai, yang tinggal enam pekan lagi.”

Mercedes mengalami musim yang cukup sukses sejak membangun kembali timnya, tahun lalu. Memenangi tiga balapan dan finish di urutan kedua dalam klasemen konstruktor F1 musim lalu.

Toto Wolf, yang memimpin sektor bisnis tim, percaya bahwa tim bisa membuat kemajuan dibanding tahun lalu.

“Kami memiliki tes musim dingin yang sibuk ke depan dan musim yang lama, di mana baik performa dan keandalan akan sangat penting,” tutur Wolf.

“Lewis dan Nico memulai musim dengan rasa lapar akan kesuksesan dan saya yakin bahwa tim kami akan mendapat keuntungan berkat kelanjutan kinerja mereka selama periode musim dingin.”

Mobil W05 milik Mercedes ini memiliki moncong hidung yang mirip dengan mobil milik Ferrari, F14 T. Di mana keduanya tak memiliki tonjolan kontroversial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya