SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes Formula One Lewis Hamilton yang sedang mengendarai mobil barunya W05 di Jerez Spanyol saat mengalami crash. JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos. JEREZ – Crash yang dialami Lewis Hamilton saat melakukan uji coba mobil balap barunya langsung direspons Mercedes. dengan melakukan evaluasi dan berharap masalah yang ada tidak akan berimbas negatif ke tes secara keseluruhan.

Hamilton cuma bisa melakukan pengujian sebanyak 18 putaran dalam tes hari pertama di Jerez setelah ia mengalami masalah pada bagian sayap depan mobilnya. Akibat insiden tersebut Hamilton menghantam pagar pembatas, dan walaupun ia baik-baik saja ban kanan depan mobil W05 yang ia kendarai sudah rusak berat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejujurnya itu semua terjadi cepat sekali,” kata Hamilton mengenai insiden dalam tes itu di Crash seperti dikutip detiksport.

Ekspedisi Mudik 2024

“Para teknisi sudah banyak menanyaiku tentang itu, tapi terjadinya cepat sekali. Aku sampai ke ujung lintasan lurus, aku mengerem, dan bagian depan mobil sedikit lebih tinggi dari biasanya dan mobil tidak berhenti, maka terjadilah,” jelasnya.

Ditanya mengenai apa ia merasakan ketidaknyamanan akibat crash tersebut, Hamilton menjawab, “Saat ini tidak. Mungkin besok ada.”

CEO Mercedes Toto Wolff mengatakan bahwa akar dari masalah yang dialami oleh Hamilton saat ini belum diketahui dengan pasti.

“Tentu saja itu mesti dianalisis. Itulah yang sedang kami lakukan saat ini untuk melihat di mana masalahnya dan kami harap itu takkan berpengaruh pada sisa pekan ini,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya