SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One menjadi daya tarik utama Michelin. Produsen ban ini ingin menjadi pemasok utama ban F1.

Solopos.com, CLERMONT-FERRAND— Perusahaan ban ternama asal Prancis, Michelin, tak main-main untuk melebarkan sayap di dunia balap kelas dunia. Setelah resmi kembali mendapatkan kontrak sebagai pemasok ban utama MotoGP menggantikan Bridgestone di musim depan, Michelin tertarik untuk berkecimpung di ajang Formula One (F1) musim 2017.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keinginan besa Michelin ini diungkapkan langsung oleh Direktur Motorsport Michelin, Pascal Couasnon. Terlebih F1 bukanlah kejuaraan balap baru bagi Michelin. Mereka pernah menjadi bagian balapan jet darat ini sejak musim 1977 hingga 2004. Sayang, Michelin lalu bersitegang dengan FIA yang membuat mereka kemudian memutuskan mundur sebagai pemasok ban F1 pada akhir 2004.

Seakan tak mau menyia-nyiakan kesempatan, Michelin pun ikut meramaikan persaingan untuk menjadi pemasok ban F1 musim 2017. Tender terbuka yang digelar oleh FIA ini sudah dibuka sejak bulan lalu. Keputusan ini diambil karena Michelin merasa prihatin dengan kualitas ban F1 saat ini.

“Apa yang kami lakukan dengan mengajukan aplikasi secara resmi ini sebagai langkah maju atas apa yang telah kami sarankan beberapa waktu lalu. Kami kecewa dengan teknologi sekarang,” papar Couasnon, dilansir Motorsport, Rabu (17/6/2015).

Couasnon menambahkan Michelin sudah memberikan beberapa masukan terkait kondisi ban sejak dua hingga musim lalu. Tapi, mereka kurang mendapat kesempatan untuk ambil bagian memperbaikinya. Maka dari itu, mereka mengajukan penawaran resmi yang berisi ide-ide Michelin memperbaiki kualitas balapan F1.

“Kami ingin teknologi ini bisa diaplikasikan pada ban sehingga mendapatkan performa mobil yang canggih di trek. Jadi masuk akal untuk saya mengatakan kami Michelin mempunyai ide. Kini kita menunggu serta melihat apakah orang tertarik atau tidak,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Produsen ban Michelin ingin kembali menjadi pemasok utama Formua F1. Ist/f1sport.it

Produsen ban Michelin ingin kembali menjadi pemasok utama Formua F1. Ist/f1sport.it

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya