SOLOPOS.COM - Logo Ferrari (khaaleejtimes.com)

Formula One 2016 akan segera dihelat. Ferrari telah menyatakan menolak keinginan Red Bull untuk mendapatkan sokongan mesin dari pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, MARANELLO — Ferrari akhirnya angkat bicara perihal penolakan atas keinginan Red Bull menggunakan mesin dari pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut. Alasannya, Ferrari menilai akan berbahaya jika memberikan pasokan mesin kepada Redbull.

“Kami harus menghadapi beberapa situasi tak menentu, dan kami harus menjembatani jarak teknologi. Berkomitmen dengan menyediakan mesin bertenaga sama ke sebuah tim, yang desain sasis mobilnya punya kemampuan untuk bersaing, akan menjadi hal berbahaya bagi daya saing Ferrari,” ungkap Presiden Ferrari, Sergio Marchionne dikutip dari ESPN, Kamis (31/12/2015).

“Komitmen utama saya adalah untuk mendukung dan melindungi Ferrari. Saya tidak tertarik mengalahkan Mercedes lewat Red Bull. Saya ingin Ferrari menang. Kami tahu bagaimana bagusnya kemampuan Red Bull. Mereka telah menghancurkan kami dengan Sebastian Vettel dan gelar juara yang berhasil direbut,” papar Marchionne.

“Red Bull telah berinvestasi pada pengembangan sasis, dan lalu kami melengkapinya dengan pasokan mesin, maka itu akan menjadi ketimpangan di trek. Kami tidak tertarik pada hal tersebut,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya