Tutup Iklan

FORMULA ONE : India Kembali Jadi Tuan Rumah 2016

FORMULA ONE : India Kembali Jadi Tuan Rumah 2016

SOLOPOS.COM - Ini dia sirkuit internasional Buddh di India yang akan digunakan pada balapan Formula One tahun 2016 mendatang. Ist/www.f1fanatic.co.uk

Formula One akan kembali menggelar balapan di sirkuit Buddh nternasional India pada tahun 2016 mendatang.

Solopos.com, NEW DELHI—Kabar gembira bagi fans Formula One (F1) di India menyusul bakal kembalinya balapan mobil terbaik di dunia ini ke Buddh International Circuit, GP India, musim 2016 mendatang. India digadang-gadang siap menjamu para pembalap jet darat ini lagi setelah otoritas F1 siap bernegosiasi untuk kontrak anyar.

Pihak GP India diberitakan tengah mendiskusikan kontrak baru dengan bos F1, Bernie Ecclestone.  Sebelumnya, balapan F1 di daratan Asia Selatan ini kali pertama digelar musim 2011. Sayang, India hanya mampu bertahan menjadi tuan rumah selama tiga musim hingga 2013. Absennya India selama dua musim ini karena terkendala sengketa pajak dengan pemerintah lokal Utter Pradesh.

Ecclestone mengatakan India adalah pasar yang penting dan besar untuk F1. Maka dari itu, pihaknya masih menunggu negosiasi lebih lanjut dari GP India yang dipromotori oleh perusahaan multinasional, Jaypee Group.

“Saya berharap ada balapan di India tahun depan. Saya menanti promotor GP India. Kami akan melakukan apa pun yang dibutuhkan demi memastikan India kembali. Kami hanya tinggal menunggu Jaypee Group mengiyakan dan meneken kontrak,” papar Ecclestone, dilansir crash.net, Jumat (29/5/2015).

Padahal di musim depan F1 direncanakan melakoni 21 seri dengan masuknya GP Azerbaijan untuk kali pertama dan kembalinya GP Jerman yang absen di musim ini. Di sisi lain, otoritas F1 sendiri berniat memangkas grand prix agar tak berlangsung terlalu panjang. Di samping itu, India menjadi satu-satunya tuan rumah yang belum punya kontrak dengan F1 musim 2016. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Berita Terkait

Berita Terkini

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.