SOLOPOS.COM - ban Ultrasoft Pirelli (Crash.net)

Formula One 2016 telah menggandeng pabrikan ban Pirelli. Perusahaan pemasok ban di Formula One tersebut akan memperkenalkan ban ultrasoft pada GP Monaco.

 
Harianjogja.com, MILAN — Pemasok ban resmi di Formula One, Pirelli, mengumumkan jenis komponen baru yakni Pirelli Zero Yellow soft yang akan menjadi pilihan tim saat mengaspal di Grand Prix Monaco pada 27-29 Mei 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Komponen ban wajib tersebut tersedia dua set untuk masing-masing pembalap.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setiap pebalap harus memiliki dua set ban ini untuk balapan, dan harus memakai salah satunya. Sedangkan ban yang ditunjuk untuk sesi kualifikasi 3 (Q3): satu set Pirelli Zero Purple ultrasoft,” ujar Pirelli melalui laman resminya, Minggu (28/2/2016).

Terkait regulasi 2016, setiap drivers harus menyimpan satu set ban jenis lunak untuk kualifikasi dari tiga komponen yang dipilih. Lantas, setelah menggunakan pada babak kualifikasi ban akan dikembalikan ke pabrikan asal Italia tersebut.

Tim diizinkan untuk memilih set pompon ban yang tersisa; menjadikan 13 set saat balap akhir pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya