SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One GP AS 2015 sesi kualifikasi terpaksa akan digelar pagi hari jelang balapan.

Solopos.com, AUSTIN — Akibat cuaca buruk, sesi kualifikasi GP Amerika Serikat batal digelar pada Sabtu (24/10/2015). Kualifikasi pun digeser ke hari balapan, Minggu (25/10/2015), di pagi hari menjelang lomba.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan deras yang mengguyur Sirkuit Austin telah menyebabkan sesi latihan bebas kedua pada Jumat (23/10/2015) dibatalkan. Di sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (24/10/2015), hujan sebenarnya juga turun. Akan tetapi, karena kondisinya dinilai masih memungkinkan, sesi latihan ketiga pun tetap digelar.

Menjelang digelarnya kualifikasi, hujan bertambah deras. Pihak penyelenggara pun memutuskan untuk menunda sesi kualifikasi dan menunggu hingga kondisi membaik.

Akan tetapi, setelah ditunda sampai tiga jam, kondisi cuaca ternyata tetap tak memungkinkan untuk menggelar kualifikasi. Pihak penyelenggara akhirnya memutuskan untuk menggelar kualifikasi pada Minggu pagi pukul 09.00 waktu setempat.

Balapan sendiri, seperti dilansir detiksport yang mengutip Autosport, akan digelar di hari yang sama pada pukul 14.00 waktu setempat. Artinya, para pebalap cuma punya waktu sekitar tiga setengah jam antara akhir kualifikasi hingga mereka meninggalkan garasi untuk menuju posisi start masing-masing. (JIBI/SOLOPOS)

Suasana Sirkuit Austin, AS yang basah akibat guyuran hujan deras. JIBI/Rtr/Mike Stone

Suasana Sirkuit Austin, AS yang basah akibat guyuran hujan deras. JIBI/Rtr/Mike Stone

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya