SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One Red Bull Sebastian Vettel (kiri) dan rekan setimnya Daniel Ricciardo berpose dengan mobil balap terbaru mereka yang akan dugunakan dalam grand prix F1 2014 di sirkuit balap Jerez, Spanyol, Selasa (28/1/2014). JIBI/Reuters/Marcelo del Pozo

Solopos.com, JEREZ – Tim juara dunia dalam empat tahun terakhir Red Bull resmi meluncurkan mobil terbarunya. Diberi nama RB10, mobil tersebut akan digunakan di musim balap 2014.

Autosport, seperti dikutip detiksport, Selasa (28/1/2014) menyebut RB10 diluncurkan di Sirkuit Jerez, Spanyol tepat di hari pertama tes pra musim F1 2014. Selain Red Bull, sejumlah tim lain turut meluncurkan mobilnya dalam waktu yang hampir bersamaan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sama seperti kebanyakan desain tim lain, RB10 juga melakukan perubahan pada hidung mobil. Mobil rancangan Adrian Newey itu kini memiliki hidung yang lebih menonjol dan sempit di bagian depan.

Ekspedisi Mudik 2024

Mesin RB10 masih akan disuplai oleh Renault, dan menjadi mbil ke-10 yang diciptakan Red Bull sejak mengambil alih Jaguar pada 2005.

Di musim baru, Red Bull masih akan mengandalkan juara dunia empat kali Sebastian Vettel yang kini berduet dengan Daniel Ricciardo.

Bersama RB10, Vettel akan mencoba meraih gelar juara dunia untuk kelima kalinya secara berturut-turut sekaligus menyamai torehan sang legenda Michael Schumacher.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya