SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOCHI— Federasi Automobile Internasional (FIA) memberi lampu hijau bagi Rusia untuk membawa balapan Formula One (F1) di Sochi Autodrom musim ini. Kabar baik ini diungkapkan perwakilan FIA, Charlie Whiting, yang baru saja mengunjungi sirkuit ini.

Rusia memang menjadi tuan rumah baru bagi balapan jet darat musim ini. Menurut jadwal, mereka akan menggelar seri ke-16 yang bakal berlangsung 12 Oktober mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sirkuitnya dalam kondisi yang sangat bagus. Semuanya telah dilakukan sesuai rencana. Kerbs, pagar, dinding, semuanya dalam keadaan baik. Mereka memasang standar tinggi yang membuat saya terkesan,” papar Whiting, dilansir Eurosport, Jumat (22/8/2014) WIB.

Dengan kondisi di lapangan seperti ini, menurut Whiting, Sochi sangat siap untuk menjadi tuan rumah. Meskipun masih menyisakan waktu hampir tiga bulan, sirkuit yang mirip dengan Sydney Olympic Circuit, itu sudah komplet.

“Saya merasa nyaman berada di sirkuit. Lintasan ini tak perlu diragukan lagi untuk menggelar balapan,” imbuhnya.

Sementara itu, promotor GP Rusia, Sergey Vorobyev, menambahkan pihaknya yakin FIA akan mengapresiasi kerja keras yang dilakukan timnya. Pihaknya telah merancang secara detail apa yang dibutuhkan Sochi untuk menyambut para pembalap terbaik dari seluruh dunia tersebut.

“Sochi kini punya lisensi dan semua bisa terorganisasi dengan baik. Kami bekerja keras untuk memastikan kesiapaannya. Ini adalah tujuan kami untuk menyuguhkan balapan tak terlupakan,” paparnya.

Sirkuit Sochi sepanjang 5,853 km ini adalah sirkuit jalanan yang terletak di Krasnodar Krai, Rusia. Arena ini pernah digunakan untuk menggelar Olimpiade musim dingin lalu. Demi membuat sirkuit ini berstandar tinggi, pemerintah Rusia rela menggelontorkan 195,4 juta dollar Amerika Serikat. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/)

Inilah sirkuit Sochi Autodrom Rusia yang akan menjadi salah satu ajang GP. Ist/planetf1.com

Inilah sirkuit Sochi Autodrom Rusia yang akan menjadi salah satu ajang GP. Ist/planetf1.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya