SOLOPOS.COM - Pembalap Felipe Massa ingin pensiun bersam tim barunya Williams. Ist/youtube.com

Solopos.com, OXFORDSHIRE— Pembalap Formula One (F1), Felipe Massa, siap mengakhiri masa kerjanya di Williams. Keinginan pembalap Brasil itu untuk menutup karier F1 nya bersama tim asal Inggris tersebut menyusul perlakuan menyenangkan yang diterimanya selama berada di Williams.

Setelah mengabdi selama tujuh musim di Ferrari, Massa mesti hengkang seiring dengan kedatangan Kimi Raikkonen ke tim Kuda Jingkrak tersebut. Ia pun memilih Williams yang berani menawarinya kontrak berdurasi tiga musim di awal 2014 ini.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Saya tak tahu berapa lama saya akan tinggal di sini. Mungkin ini [Williams] menjadi tim terakhir saya sebelum pensiun. Saya tak tahu kapan ini terjadi, tetapi saya sangat senang sepanjang saya bisa membalap,” ungkapnya, dilansir crash.net, Kamis (25/9/2014).

Pembalap 33 tahun itu berharap bisa membalap dua hingga tiga musim lagi. Meskipun demikian, Massa tak ingin terlalu memikirkannya. Ia ingin menikmati waktunya sekarang bersama Williams.
Menurutnya, ia seakan menemukan rasa kekeluargaan serta respek yang tulus yang selama ini hilang ketika ia masih membela Ferrari. Meski gagal menyelesaikan tiga seri di musim ini, mantan rekan Fernando Alonso ini sukses naik podium dengan finis ketiga di GP Italia lalu. Ini sebagai bukti masih tangguhnya pembalap senior ini di tengah dominasi Mercedes.

“Anda seperti merasa lebih baik. Ini seperti saya menemukan sesuatu yang hilang di Ferrari. Saya merasa apa yang saya katakan, mereka mendengarkan dengan baik. Bagi saya ini sangat penting. Bukan karena Anda mendapatkan hasil baik atau buruk,” imbuhnya.

Maka dari itu, perlakuan tim kepada pembalapnya itu sangat penting. Hal ini bukan demi dirinya atau rekannya, Valtteri Bottas, melainkan untuk tim. “Ini bukan karena tim memberikan sesuatu yang berbeda untuk saya atau Valtteri, namun mereka melakukan ini untuk tim. Mereka mendengarkan dan melakukan apa yang kami inginkan,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya