SOLOPOS.COM - Musim depan Formula One Grand Prix akan digelar sebanyak 20 seri. Ist/totallycoolpix.com

Solopos.com, PARIS— Para fans setia balapan Formula One (F1) akan semakin dimanjakan dengan hadirnya 20 grand prix di musim depan. Artinya, di kalender F1 musim 2015 akan bertambah dari 19 menjadi 20 seri. Namun demikian, bagi tim dan pembalap ini berarti mereka mesti lebih kerja keras dan lebih sibuk daripada musim ini.

Dilansir Sky Sports, Senin (8/9/2014), satu seri tambahan ini adalah GP Meksiko yang akan menempati Autodromo Hermanos Rodriguez di Meksiko City. F1 akan menyambangi Meksiko untuk kali pertama sejak 1992 silam. Selebihnya, 19 grand prix masih tetap sama dengan musim ini, hanya waktu pelaksanaannya yang sedikit berubah.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Musim 2015 bakal diawali seperti biasanya, yakni mengambil tempat di sirkuit jalanan Albert Park, GP Australia. Tradisi ini belum akan berubah sejak dipatenkan musim 1996 silam. Begitu pula dengan adanya jeda dua pekan dari GP Australia ke seri kedua di GP Malaysia.

Sementara itu, GP Inggris juga meneruskan tradisinya, yakni digelar di pekan pertama, Juli. Seri kesembilan yang akan diselenggarakan di Sirkuit Silverstone ini akan digelar 5 Juli di musim depan. Sedangkan GP Meksiko yang baru bergabung akan menjadi tuan rumah 25 Oktober tahun depan.
GP Italia juga tetap dipertahankan di September, meskipun ada sejumlah kabar yang menyebut balapan di Monza ini akan dibatalkan.
“Ini akan menjadi musim yang sangat sibuk bagi F1 dengan penambahan satu seri di musim depan,” papar komentator F1, Johnny Herbert.

Namun tidak demikian dengan juara dunia 1996, Damon Hill. Menurut mantan pembalap F1 ini jadwal yang cukup padat tidak akan sampai memusingkan tim dan pembalap.

“Sebab, hanya menambah satu seri yang tentu bisa mereka atur dan pikirkan,” jelasnya. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya