SOLOPOS.COM - Pembalap Formula One (F1) tim Sauber, Esteban Gutierrez. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ZURICH –Esteban Gutierrez berharap menjadi pembalap pertama dalam tim Sauber Formula One pada musim 2014.

Gutierrez menjadi pembalap kedua di F1 musim lalu. Sekarang kesempatan pembalap Meksiko itu menjadi pembalap utama terbuka. Musim ini, pembalap 22 tahun itu akan berpasangan dengan Adrian Sutil, yang baru tampil di ajang jet darat sebanyak enam kali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Gutierrez, yang hanya meraih satu poin musim lalu dengan meraih posisi ketujuh di GP Jepang, yakin pengalamannya musim lalu sebagai rookie akan menempatkannya tampil lebih baik musim ini.

“Saya ingin menjadi pimpinan tim. Ini merupakan tahun keduaku sebagai pembalap F1, jadi dengan pengalaman dan hal-hal baru yang datang, saya rasa keterlibatanku dalam tim sangatlah penting untuk memenuhi ekspektasi,” ujar Gutierrez, dilansir Autosport, Senin (27/1/2014).

“Sebagai pembalap, saya ingin selangkah lebih maju. Saya rasa pendekatanku bisa sangat berbeda dari musim lalu dan saya sangat berada dalam mood bertarung.”

“Saya mempersiapkan diri di masa libur, menganalisa dan mengevaluasi segala hal yang tejadi pada musim debutku untuk menjalani musim baru.”

Gutierrez yakin dengan pengalamannya selama tahun pertama akan memungkin dirinya untuk menguasai tuntutan strategis di 2014. Dengan mesin baru turbocharged V6 1,6 liter dan kapasitas batas bahan bakar 100 kg untuk balapan, Gutierrez yakin manajemen bahan bakar akan menjadi kunci suksesnya.

“Sebagai pembalap Anda harus terlibat dalam strategi dengan tim dalam cara yang spesifik. Di musim debutku, saya selalu menemukan diriku sedikit bingung di awal, tapi seiring musim saya mendapatkan diriku sangat baik dalam ritme untuk memahami segalanya.”

“Sekarang di musim keduaku, saya rasa saya bisa lebih efisien, lebih terlibat dan lebih banyak memberikan masukan dari sudut pandang pembalap agar sesuatu berkerja dengan baik secara bersama.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya