SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One yang sahamnya dikuasai CVC Capital Partner dan Bernie Ecclestone, akan segera dilepas ke publik.

Solopos.com, MIAMI— – Bos Formula One (F1), Bernie Ecclestone, membikin kejutan dengan rencana pelepasan saham F1 yang dilakukan dua pihak, yakni dirinya dan CVC Capital Partner selaku pemegang saham mayoritas. Ecclestone dikabarkan melempar saham sebanyak 5%, sedangkan perusahaan swasta tersebut sebesar 35,5%.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Daily Mail, Rabu (24/6/2015), Ecclestone mengungkapkan pada harian Financial Times akan melepas saham kepada pengusaha asal Amerika Serikat, Stephen Ross. Sedangkan saham milik CVC Capital Partner akan dipindahkan kepada perusahaan Qatar yang bergerak di bidang olahraga, Qatar Sports Investment.

Ross bukanlah tokoh asing di dunia olahraga. Pengusaha kaya raya berusia 75 tahun ini merupakan pemilik klub American Football, Miami Dolphins. Selain itu, Ross adalah ketua kelompok pengusaha properti internasional. Ross tak sendiri, ia mendapat dukungan dari Qatar Sports Investment. Grup konglomerasi Timur Tengah itu makin dikenal setelah sukses mengakuisisi klub sepak bola Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Kabarnya, penjualan saham ini disebut karena Ecclestone sedang terlibat banyak kasus hukum, termasuk penjualan saham ke CVC. Pria berusia 84 tahun itu mengaku belum mengetahui CVC ikut menjual saham mereka.

“Ada tiga atau empat orang berbicara dengan CVC, tapi saya tidak tahu seberapa pasti hal itu membicarakan penjualan saham. Jika mereka memutuskan demikian, mereka harus memberitahu saya sebab saya juga pemegang saham,” ungkap Ecclestone.

Meskipun bakal melepas saham, Ecclestone dinilai tetap akan memegang kendali F1. Terlepas dari sederet kasus hukum yang menjeratnya, taipan asal Inggris ini dianggap sebagai sosok paling berpengalaman dalam balapan jet darat ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Bos Formula One Bernie Ecclestone akan menjual saham F1. JIBI/Rtr/telegraph.co.uk

Bos Formula One Bernie Ecclestone akan menjual saham F1. JIBI/Rtr/telegraph.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya