SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (The Guardian)

Formula One akan memasuki musim baru yakni musim 2016.

Solopos.com, LONDON – McLaren meraih hasil buruk di Formula One (F1) musim 2015. Salah satu pembalap tim tersebut, Fernando Alonso, optimistis McLaren bisa bangkit di musim 2016.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Seperti diketahui, McLaren hanya mampu finis di urutan ke-9 klasemen tim. Tak satu pun pembalapnya bisa meraih podium pada musim tersebut. Mereka kalah telak dari Marcedes yang keluar sebagai juara.

Ekspedisi Mudik 2024

Ferrari yang sempat jeblok di musim 2014, juga sudah menunjukkan tajinya dengan menjadi runner up. Williams dan Red Bull mengisi empat besar klasemen konstruktor. McLaren yang finis di peringkat kesembilan hanya unggul dari Marussia yang finis di posisi paling buncit.

Alonso pun berharap McLaren bisa tampil oke di musim 2016. Dia yakin dengan menerapkan solusi yang telah digagas, mereka bisa menjadi pesaing tim-tim papan atas.

“Jika kami menerapkan solusi yang kami temukan dengan benar dan segalanya berjalan seperti yang diperkirakan, ini bakal luar biasa. Saya pikir, 2016 bakal benar-benar berbeda,” ujar Alonso seperti dilansir Planetf1, Senin (4/1/2016).

Sama seperti Alonso, sebelumnya, pembalap McLaren lainnya, Jenson Button, juga menyuarkan optimismenya. Dia menginginkan McLaren bisa bangkit seperti Ferrari. “Jelas, kami harus membuat langkah yang lebih besar untuk bisa seperti mereka. Tapi, kami bisa melakukannya selama musim dingin ini,” kata Button di Autosport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya