SOLOPOS.COM - Mobil baru Red Bull (Twitter)

Formula One 2017 diwarnai dengan Red Bull yang meluncurkan mobil anyar.

Solopos.com, MILTON KEYNES — Red Bull resmi meluncurkan RB13, mobil penantang gelar juara dunia pada musim Formula One (F1) 2017 mendatang. Berhasil mengungguli Ferrari untuk menduduki peringkat kedua klasemen akhir F1 2016, Red Bull berambisi menyaingi performa tim unggulan Mercedes di musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Red Bull RB13 menjadi kreasi terbaru desainer Adrian Newey dan tim teknis skuat Milton Keynes. Ditenagai mesin Renault, Red Bull berharap mobil terbaru mereka dapat menjadi penantang serius gelar juara dunia 2017. Terlebih tim ini punya driver potensial dalam diri Daniel Ricciardo dan Max Verstappen.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak seperti peluncuran mobil tim besar yang lain, Red Bull memilih konsep yang simpel dalam launching RB13. Mereka melempar gambar mobil terbaru melalui media online. Di samping mobil, Red Bull membubuhkan hiasan neon bertuliskan Unlucky for Some.

Mobil terbaru Red Bull memiliki sirip hiu dan hidung mobil mancung (nose tip) yang juga ditemui di mayoritas jet darat musim ini. Ricciardo menilai mobil anyarnya terlihat seperti mobil tercepat di dunia. Itu impresi pertamanya saat melihat RB13. “Mobil ini juga terlihat licin, sangat indah,” ujarnya dilansir Motorsport.

Sementara itu Verstappen menilai RB13 tampak seperti mobil yang amat agresif. “Saya harap tampilannya yang agresif diikuti kecepatan yang sebenarnya. Namun kami harus menunggu [untuk membuktikannya].”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya