FORMULA ONE 2017 : Hulkenberg Gabung Renault

Formula One 2017 diwarnai dengan Nico Hulkenberg yang bergabung dengan Renault.

Solopos.com, BOULOGNE BILLANCOURT — Renault secara resmi mengumumkan Nico Hulkenberg sebagai pembalap mereka pada Formula One (F1) 2017. Pembalap Jerman tersebut menandatangani kontrak multi-years selama tiga tahun dengan Renault. Artinya, Hulkenberg akan berada di balik kok pit tim asal Prancis tersebut hingga 2019 mendatang.

Renault membuat langkah cepat setelah Hulkenberg memutuskan untuk berpisah dengan tim yang dibelanya musim ini, Force India, beberapa waktu lalu. Presiden Renault Sport Racing, Jerome Stoll, mengatakan Renault membutuhkan pembalap berpengalaman untuk mewujudkan ambisi mereka di 2017.

“Pada 2017 akan menjadi musim kedua Renault Group sejak kembali sebagai konstruktor di F1 dan level berikutnya dalam perjalanan kami. Tahun ini kami memutuskan untuk membangun pondasi untuk masa depan yang sukses. Kami membutuhkan pembalap berpengalaman yang selalu lapar untuk naik podium,” jelas Stoll, seperti dilansir Crash.net, Jumat (14/10/2016).

Hulkenberg dianggap mampu merepresentasikan target pabrikan asal Prancis ini. “Dia sangat bertalenta, berdedikasi, dan termotivasi. Nico akan mengantar kami mengeksploitasi kerja-kerja di musim ini dan untuk membawa kami meraih hasil lebih baik di lintasan pada 2017 dan musim-musim berikutnya. Kami tidak sabar melihat mobil baru kami pada 2017,” ungkap Stoll.

Dengan hadirnya Hulkenberg, dua pembalap Renault saat ini Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer akan bertarung memperebutan kursi tersisa untuk 2017. Renault juga dispekulasikan tertarik merekrut pembalap cadangan Esteban Ocon setelah pembalap Prancis ini tampil impresif bersama Manor Racing di paruh kedua musim ini.

Seperti diketahui, Ocon menggantikan posisi pembalap kebanggan Indonesia, Rio Haryanto, di tim Manor karena gagal melunaasi kewajiban finansial pada awal paruh kedua musim ini. Sementara itu, Hulkenberg, merasa gembira karena bisa mengikuti idola dan legenda F1, Michael Schumacher, yang pernah bergabung dengan Renault.

“Renault selalu memiliki pembalap utama di dunia balapan dan mengingatkanku pada memori luar biasa. Dengan Renault, Michael Schumacher, tidak hanya membuat Jerman sebagai negara-nya F1, namun juga membangkitkan antusiasme dan kecintanku kepada balapan ini. Dengan menjadi bagian keluarga Renault, saya ingin mengembangkan mobil dan mengukir kesuksesan baru,” jelas Hulkenberg.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho