SOLOPOS.COM - Valtteri Bottas saat mengemudikan mobil baru Mercedes. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Formula One 2017 memasuki seri di Inggris.

Solopos.com, SILVERSTONE — Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas, mampu melanjutkan penampilan gemilangnya di GP Austria dengan menjadi yang tercepat di latihan bebas pertama dan kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017). Hasil ini tentu menjadi bekal positif Bottas untuk menatap fase kualifikasi Sabtu (15/7/2017).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di latihan bebas kedua, pembalap asal Finlandia itu mengasapi rekannya Lewis Hamilton dengan jarak hanya 0,047 detik. Tempat ketiga diraih pembalap Ferrari Kimi Raikkonen disusul Sebastian Vettel di posisi empat.

Penampilan impresif Bottas sudah terlihat sejak latihan bebas pertama saat dia mengungguli Hamilton dengan gap 0,078 detik. Melihat kecepatannya belakangan ini, Bottas bisa menjadi teman yang “kurang menyenangkan” bagi Hamilton yang membidik gelar juara Formula 1 (F1) keempatnya musim ini.

Bottas sendiri optimistis dengan kansnya di perburuan titel F1 setelah memenangi GP Austria akhir pekan lalu. Pembalap 27 tahun itu kini mengoleksi 136 poin, hanya terpaut 15 poin dari Hamilton dan 35 poin dari Vettel di posisi teratas.

Sejak gagal finis di Catalunya, Bottas memang memperlihatkan performa yang kian impresif. Setelah finis keempat di Monte Carlo, Bottas dua kali naik podium kedua di Montreal dan Baku sebelum menjuarai GP Austria. “Saya mendapatkan momentum bagus sekarang. Sejauh ini kami tanggung sebagai sebuah tim, mobil semakin bagus,” ujar Bottas dilansir Crash, Jumat.

Musim balapan kali ini menjadi tahun pertama Bottas di Mercedes. Meski masih baru di tim, dia mengaku semakin percaya diri dengan jet daratnya. Sementara itu, pembalap McLaren, Fernando Alonso, kembali tampil impresif setelah meraih posisi 10 besar di latihan bebas pertama dan kedua.

Fans Alonso tentu berharap hal itu menjadi sinyal positif bagi idolanya untuk mereguk poin akhir pekan ini. Di GP Austria, Alonso bernasib sial setelah ditubruk Daniil Kvyat selepas start.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya