Tutup Iklan

FORMULA ONE 2017 : Gagal Juara di Malaysia, Hamilton Tuntut Mercedes Berbenah

FORMULA ONE 2017 : Gagal Juara di Malaysia, Hamilton Tuntut Mercedes Berbenah

SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton (REUTERS/Laszlo Balogh)

Formula One 2017 diwarnai dengan Lewis Hamilton yang finis kedua di Malaysia.

Solopos.com, SEPANG — Lewis Hamilton agaknya bakal sulit tidur nyenyak meski baru saja melebarkan jarak dengan Sebastian Vettel di klasemen menjadi 34 poin selepas GP Malaysia, Minggu (1/10/2017). Penyebabnya apalagi kalau bukan mobil Mercedes-nya yang seperti kehilangan kecepatan di Sirkuit Sepang.

Mengawali race dari pole position, Hamilton harus tergeser dari posisi pucuk oleh Max Verstappen sejak lap keempat! Pembalap Red Bull itu pun menutup balapan dengan kemenangan perdananya musim ini. Dalam balapan terakhir Formula 1 (F1) di Sepang itu, Hamilton harus puas finis di posisi dua.

Pembalap Inggris ini tertolong nasib sial rivalnya, Sebastian Vettel, yang memulai lomba dari posisi buncit. Meski harus bertarung dari posisi bontot, Vettel sukses pamer kecepatan dengan menyalip satu per satu pembalap di belakangnya. Pembalap Ferrari itu berhasil finis di posisi keempat untuk menghindari ketinggalan poin semakin jauh dari Hamilton.

“Kami tidak memunyai kecepatan di akhir pekan ini. Masih ada beberapa race lagi, kami harus segera memperbaiki diri,” ujar Hamilton seperti dilansir Autosport, Minggu.

Performa angin-anginan Mercedes di GP Malaysia sebenarnya mulai terlihat di sesi awal latihan bebas. Saat itu Hamilton dan Valtteri Bottas kesulitan menembus lima besar. Masalah itu kelihatannya terselesaikan ketika Hamilton menjadi yang tercepat di kualifikasi. Namun anggapan tersebut ternyata tak sepenuhnya benar.

Setelah disalip Verstappen di lap keempat, Hamilton sudah ketinggalan 5,744 detik dari Verstappen ketika memasuki lap 12 balapan. Di akhir lomba, gap antara kedua pembalap kian melebar menjadi 12,770 detik. “Saya ingin bertarung tapi tak ingin mengambil risiko dengan mobil. Saya tak bisa lebih agresif,” keluh Hamilton.

Dengan kompetisi yang masih menyisakan lima balapan, peta persaingan menuju titel F1 jelas masih terbuka. Vettel mengaku amat percaya diri dengan mobilnya meski hanya finis keempat di Sepang.

“Kami punya mobil yang sangat cepat. Jika kami start terdepan, kami akan memenangi balapan,” tukas Vettel yang sempat mengalami insiden tabrakan dengan Lance Stroll selepas race berakhir.

Berita Terkait

Berita Terkini

Malaysia Targetkan Vaksinasi 60% Penduduk

Pemerintah Malaysia menargetkan dapat melakukan vaksinasi terhadap 60% penduduk dengan deadline akhir September 2021.

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari.