SOLOPOS.COM - Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg di podium GP Brasil. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Formula One 2016 diwarnai dengan mundurnya Nico Rosberg.

Solopos.com, SOLO – Torger Christian “Toto” Wolff, belakangan agaknya susah tidur. Teleponnya lebih sering berdering seusai Nico Rosberg memutuskan mundur dari Formula 1 (F1) pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bos Mercedes itu kebanjiran telepon yang menanyakan kursi lowong tim yang ditinggalkan mantan pembalapnya. Maklum saja, hingga kini tim yang bermarkas di Jerman itu masih galau menentukan pengganti Rosberg. “Saya terus-terusan dihujani telepon,” ujar Wolff kepada La Gazzetta Dello Sport seperti dilansir Autosport, Senin (12/5/2016).

[Baca: Rosberg Pensiun dari F1]

Memang bukan hal mudah bagi tim besar seperti Mercedes untuk memilih pembalap. Salah perhitungan, gelar juara konstruktor yang diraih sejak musim 2014 bisa melayang. Mercedes butuh pembalap yang tak hanya bertalenta, tapi juga bisa bekerjasama dengan awak tim yang sedikit bengal seperti Lewis Hamilton.

Syarat yang cukup berat ini nyatanya tak membuat para pembalap lain keder. Wolff mengaku sudah ditelepon hampir semua pembalap yang menanyakan kemungkinan memperkuat Silver Arrows. “Saya sudah ditelepon 80% pembalap F1. Yang tidak melakukannya hanya [Kimi] Raikkonen dan [Daniil] Kvyat. Itu karena mereka tidak memiliki nomor saya!,” canda lelaki kelahiran Austria itu.

Beberapa waktu lalu nama Fernando Alonso diunggulkan untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Rosberg. Pembalap McLaren itu dianggap memiliki pengalaman serta hubungan baik dengan Hamilton. Namun belakangan kandidat terkuat justru mengerucut pada Pascal Wehrlein.

Wehrlein adalah pembalap cadangan Mercedes yang musim lalu membalap bersama Manor. Meski mengendarai mobil berperforma pas-pasan, Wehrlein sukses mencuri poin di GP Austria. Pembalap asal Jerman ini juga baru saja dianugerahi Rookie of The Year dalam Autosport Award di London.

Lantas, bagaimana tanggapan Wehrlein mengenai peluangnya menjadi pembalap Mercedes? “Semusim di F1 tidaklah banyak. Namun saya merasa sudah siap dan percaya diri untuk posisi tersebut,” tutur pembalap 22 tahun ini seusai pemberian penghargaan.

Sambil bercanda, dia percaya Toto Wolff kehilangan sedikit hari libur untuk memikirkan satu kursi kosong itu. “Saya yakin telepon Toto jadi panas sekali setelah Jumat [2/12],” ujarnya.

Sementara itu, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menepis rumor yang berkembang bahwa dia berminat bergabung dengan Mercedes. Dia menegaskan telah memiliki kontrak dengan tim Kuda Jingkrak musim depan. “Jadi itu sudah cukup jelas,” kata Vettel seperti dilansir Crash.net.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya