SOLOPOS.COM - Fernando Alonso (kiri) sesaat setelah keluar dari mobilnya yang menabrak mobil Esteban Gutierrez [kanan] di tikungan ke-3, Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016). (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 tepatnya di GP Australia tidak akan pernah dilupakan oleh Fernando Alonso. Pembalap Mc Laren-Honda tersebut mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan yang berdampak pada terjadinya kecelakaan.

 
Harianjogja.com, MELBOURNE — Pembalap McLaren-Honda, Fernando Alonso mengakui bahwa dirinya melakukan kesalahan yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan di Sirkuit Melbourne, GP Australia, Minggu (20/03/2016). Kala itu, Alonso berniat ingin menyalip Gutierrez. Namun, ruang yang dimilikinya sangat sempit.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

“Mungkin kali ini saya menyakiti diri sendiri. Saya merasakan perasaan aneh karena ada rasa lega dan takut,” ujar Alonso dikutip dari Cadena Cope, Selasa (22/03/2016).

Insiden kecelakaan sendiri terjadi di putaran ke-17. Saat itu, ban kanan mobil Alonso menyenggol ban kiri mobil Haas tunggangan Esteban Gutierrez di tikungan 3. Mobil Alonso pun melintir, terbalik, dan akhirnya membentur keras dinding sirkuit. Alhasil, mobil pembalap asal Spanyol tersebut hancur lebur. Beruntung, Alonso selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut. Dia hanya mengalami cedera ringan.

“Saat itu, saya hanya berharap, jangan sampai mendapat cedera yang parah. Tak henti-hentinya saya berteriak ‘Berhenti berputar, berhenti berputar’,” sambung Alonso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya