SOLOPOS.COM - Jadwal Formula One 2016 (Formula1.com)

Formula One 2016 memasuki seri ketiga di GP China. Pada seri ini, FIA telah memutuskan akan kembali memberlakukan sistem kualifikasi musim lalu.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, GENEWA — Federasi Otomotif Internasional (FIA) mengumumkan bahwa sistem kualifikasi Formula One akan kembali menggunakan aturan musim lalu pada ajang GP China.

“Atas permintaan suara terbanyak pada surat yang diterima hari ini, Jean Todt, Presiden FIA, dan Bernie Eccelestone, bos F1, menerima pengajuan proposal kepada komisi F1 serta Komisi dan Dewan Motorsport Dunia untuk kembali ke format kualifikasi yang berlaku pada 2015. Usulan ini akan berlaku mulai GP China dan berlaku hingga akhir musim,” jelas pernyataan FIA, dikutip dari laman Motorsport, Jumat (8/4/2016).

Sebelumnya, FIA telah memberlakukan aturan bahwa harus ada pembalap yang keluar dari kualifikasi dan setiap satu menit kemudian, akan ada pilot yang harus menghentikan kualifikasinya. Peraturan tersebut dinilai sangat merugikan bagi para pembalap.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya