SOLOPOS.COM - Carlos Sainz Jr (Autosport)

Formula One 2016 diwarnai dengan pensiunnya Nico Rosberg.

Solopos.com, LONDON — Bos Red Bull, Christian Horner, menepis kemungkinan hengkangnya Carlos Sainz Jr. ke Mercedes sebagai pengganti Nico Rosberg musim depan. Hal itu setelah sang pembalap dikabarkan masuk radar tim Silver Arrows, julukan Mercedes.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sainz telah terikat kontrak bersama Red Bull tahun 2017 dan akan membalap bersama Toro Rosso, tim satu manajemen dengan Red Bull. Sebelumnya Sainz sempat diincar Ferrari untuk menggantikan Kimi Raikkonen. Namun rumor terakhir yang berkembang pembalap asal Spanyol itu justru sedang didekati Mercedes.

Sainz menjadi kandidat pembalap kedua Mercedes bersama Fernando Alonso, Valtteri Bottas dan Pascal Wehrlein. Namun peluang kepindahan Sainz langsung ditepis Horner. “Kenapa kami harus melakukan itu? Carlos melakukan pekerjaan dengan baik. Dia adalah pembalap Red Bull,” ujar Horner kepada BBC seperti dilansir Crash.net, Kamis (15/12/2016).

Horner menegaskan Sainz adalah bagian dari investasi tim untuk bersaing di ajang balap jet darat di masa mendatang. Dengan demikian, dia menyebut mustahil menyerahkan asset tersebut kepada competitor. “Mereka [Mercedes] tahu kondisi kontrak tiap pembalap yang mereka incar. Pilihan mereka amat terbatas,” tuturnya.

Sementara itu pembalap McLaren, Fernando Alonso, menegaskan komitmennya bertahan di tim seusai menyatakan diri ingin kembali meraih gelar juara musim depan. Dia yakin McLaren bersama mesin Honda dapat mewujudkan peluang tersebut. “Saya percaya dengan proyek ini. Saya komit dan ingin meraih juara dunia bersama McLaren,” ujarnya.

Melihat perkembangan situasi, Mercedes bisa dibilang tinggal menyisakan opsi Bottas dan Wehrlein untuk mengisi kursi keduanya. Namun pendekatan atas Bottas juga diprediksi alot mengingat Williams berat melepaskan pembalap utamanya. Praktis hanya pembalap muda minim pengalaman seperti Wehrlein yang siap membela Mercedes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya