SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One 2016 berlanjut ke GP Jepang.

Solopos.com, SUZUKA — Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama dan kedua pada GP Formula F1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat (7/10/2016).

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Hasil itu menjadi sinyal positif bagi Rosberg jelang balapan pada Minggu (9/10/2016). Saat ini Rosberg memimpin klasemen sementara pembalap dengan selisih 23 poin dari posisi kedua yang juga rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Rosberg mencatatkan waktu 1 menit 32,250 detik di sesi latihan kedua yang menempatkannya unggul atas Hamilton dengan gap 0,072 detik. Di sesi latihan pertama, Rosberg juga sukses mengasapi Hamilton dengan torehan waktu 1 menit 42,431 detik. Rosberg mengaku puas dengan capaian waktunya di Suzuka. Pasalnya dia sempat mengalami understeer dalam sesi latihan di GP Jepang.

“Sesi tidak diawali dengan cukup bagus. Banyak understeer tapi untungnya semua baik-baik saja,” ujarnya seperti dikutip Crash.net, Jumat.

Dia menilai mobil Mercedesnya makin moncer melihat catatan waktu yang cukup stabil. Meski demikian, pembalap Jerman ini mewaspadai Red Bull yang makin cepat dari waktu ke waktu. “Red Bull terlihat lebih dekat, mirip dengan di Malaysia,” sebutnya.

Menurut Rosberg, keseimbangan jet darat menjadi kunci kemenangan di Suzuka. “Keseimbangan harus tepat di sini. Kalau anda keliru di tikungan pertama maka anda akan kesulitan di bagian selanjutnya,” kata Rosberg.

Dengan sisa lima kali balapan, kemenangan di Suzuka akan mendekatkan Rosberg ke tangga juara dunia. Dia kini berjarak 23 poin dari pesaing utamanya Lewis Hamilton. Sementara itu Hamilton mengaku sudah pasrah jika tidak meraih titel juara dunia musim ini.

Meski demikian dia tetap akan berjuang keras hingga lomba terakhir. “Saya akan terus bertarung,” ujarnya seperti dikutip Autosport.com.

Di sisi lain Hamilton enggan menanggapi dugaan konspirasi untuk menjegalnya jadi juara dunia. Dalam GP sebelumnya yakni Sepang Malaysia, mesin mobil Hamilton ngebul saat dia memimpin balapan. Sejumlah fans pembalap asal Inggris itu pun menuding ada akal-akalan di balik insiden tersebut. “Mereka berhak mengungkapkan pendapat. Namun saya percaya pada tim.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya