SOLOPOS.COM - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, melakukan selebrasi setelah memenangi GP Jepang. (REUTERS/Toru Hanai)

Formula One 2016 diwarnai dengan kemenangan Nico Rosberg di GP Jepang.

Solopos.com, SUZUKA – Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, berhasil menjadi juara di GP Jepang, Minggu (9/10/2016). Dalam seri ke-17 Formula One 2016 itu, Rosberg mengungguli pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, dan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Okezone.com, Rosberg memulai balapan dengan apik dan sukses menjaga posisinya di lap pertama. Sementara Hamilton mengalami sedikit kendala saat start. Akibatnya, Hamilton yang start dari posisi dua harus melorot ke tangga delapan pada lap pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, Verstappen, tampil memesona. Meski start dari posisi empat, Verstappen sanggup mengunci posisi dua sejak lap pertama. Secara keseluruhan, tidak ada insiden berarti di balapan ini. Rosberg setia berada di posisi terdepan dari awal hingga akhir balapan.

Sementara Hamilton melanjutkan trennya yakni memulai balapan dari urutan belakang untuk finis di posisi podium. Hamilton sempat mendapat perlawanan dari pembalap Tim Ferrari, Sebastian Vettel. Namun, kematangan serta performa ciamik dari sang mobil membuat Hamilton sukses mengalahkan Baby Schumi –julukan Vettel.

Bahkan, mantan kekasih Nicole Scherzinger itu beberapa kali hampir merebut posisi dua yang ditempati Verstappen. Namun sayang, usahanya gagal berbuah manis. Verstappen finis posisi kedua dan Hamilton tepat satu tangga di bawah pembalap asal Belanda tersebut.

Melengkapi posisi lima besar ada duo Ferrari yakni Vettel dan Kimi Raikkonen. Sementara pemenang GP Malaysia, Daniel Ricciardo, hanya mampu finis di posisi keenam.

Kemenangan ini membuat Rosberg semakin meninggalkan sang rekan setim, Lewis Hamilton, dalam perebutan gelar juara F1. Saat ini Rosberg telah meraih 313 angka, unggul 33 angka dari Hamilton yang menduduki posisi runner-up. Formulan One 2016 sendiri masih menyisakan empat seri yakni GP Amerika Serikat, Meksiko, Brasil dan Uni Emirat Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya