SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Formula1.com)

Formula One 2016 diwarnai dengan rio Haryanto yang menjadi pembalap cadangan Manor.

Solopos.com, BANBURY – Rio Haryanto telah diputus kontrak oleh Manor Racing sebagai pembalap utama di Formula One 2016. Namun, ia akan tetap bersama tim asal Inggris itu setelah memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap cadangan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Rio tak diperpanjang Manor lantaran tak mampu memenuhi kewajibannya sebagai pay driver. Dia diharuskan membayar dana sponsor senilai 15 juta euro. Namun pembalap asal Solo itu hanya mampu membayar 8 juta euro.

Hal itu membuat Manor hanya menggunakan jasa Rio selama 12 seri balapan. Di sisa musim ini, Manor menunjuk Esteban Ocon untuk menggantikan kokpit MRT05 yang ditinggalkan Rio. Ocon pun akan berduet dengan Pascal Wehrlein.

Setelah mengumumkan pemutusan kontrak Rio, Manor juga mengumumkan bahwa mereka menawarkan posisi pembalap cadangan untuk Rio. Namun Rio tak lantas menerimanya. Hingga akhirnya kini, pembalap 23 tahun itu setuju jadi pembalap cadangan Manor.

“Manor Racing mengumumkan bahwa Rio Haryanto akan tetap bersama tim untuk sisa musim ini setelah menerima tawaran untuk menjadi pebalap cadangan,” tulis Manor di situs resminya, Kamis (11/8/2016).

Sebagai pembalap cadangan, Rio akan menjadi pengganti jika Wehrlein atau Ocon berhalangan. Dia juga akan dilibatkan dalam pertemuan-pertemuan teknis dan aktivitas-aktivitas public relations Manor.

Rio sendiri menyatakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini di Formula One 2016 . “Aku tidak lagi membalap di musim 2016 karena kurangnya dana. Terima kasih untuk semua dukunagn Anda. Saya sangat menantikan tantangan berikutnya,” kicau Rio di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya