SOLOPOS.COM - Mobil MRT05 tim Manor Racing di F1 2016. (Crash.net)

Formula One 2016 diwarnai dengan tim Manor Racing yang optimistis tatap balapan selanjutnya.

Solopos.com, SOLO – Rekan satu tim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, percaya diri menghadapi GP Bahrain Formula One 2016, akhir pekan nanti. Menurut Pascal, timnya telah menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manor Racing memang gagal meraih satu poin pun di seri pertama Formula One 2016 di Sirkuit Albert Park, Australia, 20 Maret 2016 lalu. Pascal hanya mampu finis di posisi ke-16 alias posisi buncit di balapan itu, sedangkan Rio Haryanto tak bisa melanjutkan balapan lantaran mengalami masalah pada mobilnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Meski meraih hasil negatif di seri pertama, Pascal tetap yakin dengan performa timnya. Dia pun optimistis menghadapi seri selanjutnya di Sirkuit Internasional Bahrain nanti. “Kami memulai F1 musim dengan dengan hasil bagus. Saya sempat terkejut saat awal-awal karena ini adalah balapan F1 pertama saya,” kata Pascal seperti dikutip dari Motorsport, Selasa (29/3/2016).

Lain halnya dengan Rio Haryanto yang mengalami masalah pada komponen mobilnya, Pascal justru mengalami masalah pada ban. Faktor itulah yang dianggapnya menjadi biang performanya di GP Australia.

“Itulah hal pertama yang harus diperbaiki di Bahrain nanti, membuat ban awet lebih lama. Secara umum kami makin optimistis. Kami hanya perlu membuat beberapa perubahan pada set up ban agar bisa lebih kompetitif,” kata Pascal.

“Saya banyak-banyak belajar soal balapan di Bahrain. Ini musim pertama saya dan saya masih harus belajar terus. Saya harus melupakan kualifikasi karena saya cuma bertahan sampa lap pertama dan itu hasil yang kacau. Jadi, saya segera menatap race berikutnya. Kami sudah belajar banyak dari seri pertama dan telah membuat banyak kemajuan untuk menghadapi race terdekat,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya