SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Formula One 2016 diikuti oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Solopos.com, JAKARTA – Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengumpulkan dana sumbangan untuk pembalap Indonesia, Rio Haryanto. Mereka secara suka rela menyalurkan uangnya untuk menambal kekurangan dana sponsor Rio untuk timnya di Formula One, Manor Racing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diketahui, Rio berlaga di Formula One 2016 sebagai pay driver dari Manor Racing. Dia harus membayar dana sponsor senilai 15 juta euro atau setara dengan Rp225 miliar. Hingga saat ini manajemen Rio baru membayar 3 juta euro (Rp43 miliar) kepada Manor, serta ada tambahan dana sponsor dari pertamina 2,25 juta euro (Rp32 miliar) dari Pertamina. Pertamina sendiri masih akan menambah 3 juta euro (Rp43 miliar) di tengah kompetisi.

Artinya, masih ada kekurangan dana senilai 7 juta euro (Rp100,3 miliar). Manajemen Rio sendiri tengah berjuang mencari sponsor tambahan untuk menambal kekurangan tersebut. Begitu juga dengan kemenpora yang siap memberikan bantuan.

Kini Kemenpora lebih dulu menyelenggarakan penggalangan dana untuk Rio. Para pekerja di kementrian itu mulai dari sekretariat, biro, deputi, hingga sekuriti pun secara suka rela merogoh kocek untuk disumbangkan ke Rio. Seperti dikutip dari Antaranews.com, Senin (7/3/2016), bantaun itu sudah terkumpul sejumlah Rp262 juta.

“Ini adalah bentuk dukungan moral. Seikhlasnya. Bisa Rp1.000, Rp10.000, hingga Rp1 juta. Bisa saja menyumbang doa. Yang jelas, ini adalah semangat keluarga besar Kemenpora untuk memberikan dukungan pada Rio Haryanto,” kata Menpora Imam Nahrawi.

“Semoga sumbangan suka rela yang diberikan oleh PNS di lingkungan Kemenpora menjadi pemicu pihak lain untuk memberikan dukungan. Ini murni suka rela bukan paksaan,” kata politikus PKB itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya