SOLOPOS.COM - Pembalap Williams, Felipe Massa, di GP Brasil Formula One 2016. (REUTERS/Paulo Whitaker)

Formula One 2016 diwarnai dengan Felipe Massa yang gagal finis di GP Brasil.

Solopos.com, SAO PAULO – Pembalap Williams, Felipe Massa, telah memutuskan untuk pension di akhir musim ini. Sayang, dia gagal membuat perpisahan manis di balapan kandang terakhirnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam seri ke-17 di Sirkuit Interlagos, Brasil, Senin (14/11/2016), Massa justru gagal finis di balapan kandang terakhirnya. Dia keluar dari lintasan setelah menabrak tembok pembatas. Di balapan tersebut, memang banyak pembalap yang gagal finis karena lintasan basah akibat hujan.

Seusai keluar dari mobil Williams, Massa pun menyelimuti tubuhnya dengan bendera Brasil saat berjalan menuju pit. Air mata Massa tumpah saat bertemu istri dan anaknya di pitstop. Tepuk tangan hangat meluncur dari penonton dan kru tim F1 ketika Massa berpelukan dengan keluarganya.

“Perpisahan seperti ini membuat patah hati. Saya ingin finis dengan hasil bagus untuk fans, Brasil, tim dan saya,” ujarnya seperti dilansir Autosport.com. “Mungkin ini kehendak Tuhan, menghentikan saya (dari balapan) untuk berada langsung di depan fans. Saya tak bisa berhenti menangis,” imbuhnya.

Balapn di Brasil itu sendiri dimenangi oleh pemabalap Mercedes, Lewis Hamilton. Dia mengalahkan rekan setimnya, Nico Rosberg, yang berada di posisi kedua. Kemenangan Hamilton itu juga membuat dia menjaga asa untuk mempertahankan titel juara dunia.

Hamilton kini hanya selisih 12 poin dengan Rosberg yang berada di puncak klasemen sementara pembalap Formula One 2016. Dengan begitu, penentuan juara akan terjadi di seri terakhir di Abu Dhabi 27 November 2016 mendatang.

Hamilton menegaskan tidak akan menyerah hingga seri terakhir balapan. “Anda tidak tahu apa yang akan terjadi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya