SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

Formula One 2016 diwarnai dengan Rio Haryanto yang optimistis meraih hasil baik.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mengaku mobil yang ditungganginya kini jauh lebih baik. Panggung Rio di Formula One 2016 dimulai dengan tes pramusim di Barcelona, Rabu (24/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rio sempat tergelincir, namun mampu membalap hingga 25 lap. Meski mencatatkan hasil yang kurang baik, Rio mengaku sangat nyaman dengan mobil milik Manor Racing, MRT05. Dia menyebut mobil yang ditungganginya itu memiliki potensi yang besar.

Dalam tes pramusim Barcelona itu sendiri, Rio berhasil mencatatkan waktu terbaik satu menit 28,249 detik. Sebelumnya Rio sudah pernah menjajal mobil F1 pada akhir 2015 lalu. Saat itu dia menggunakan mobil Manor MR03 bermesin Ferrari. Menurutnya MRT05 bermesin Mercedes lebih baik dari MR03.

“Saya saat ini lebih siap dibandingkan kali pertama menunggangi mobil Formula 1. Tapi secara umum mobilnya terasa jauh lebih baik dibandingkan yang sebelumnya,” kata Rio seperti dilansir GPupdate.net, Kamis (25/2/2016).

“Menjadi tim papan tengah adalah salah satu tujuan Manor tahun ini. Saya rasa kami akan berkembang dari hari ke hari, menurut saya kami masih punya banyak hal lagi untuk ditunjukkan,” lanjut pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya