SOLOPOS.COM - Ferrari vs Mercedes di GP Australia, Minggu (20/3/2016). (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 di GP Australia belum juga memberikan poin untuk Manor Racing. Klasemen konstruktor dikuasai Mercedes.

Solopos.com, MELBOURNE — Tim Mercedes untuk sementara memuncaki klasemen konstruktor setelah menempatkan dua pembalapnya di podium GP F1 Australia, Minggu (20/3/2016). Sementara itu, Manor Racing masih di dasar karena belum mendapatkan satu pun poin dari balapan hari ini.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Mercedes menempatkan dua pembalapnya, Nico Rosberg dan Lewis Hamilton berturut-turut di posisi 1 dan 2. Poin Mercedes pun langsung meraup 43 poin. Di bawahnya ada Ferrari dengan 15 poin dengan menempatkan Sebastian Vettel di nomor 3 podium.

Tim Haas membuat pencapaian yang sangat baik dengan raihan 8 poin dari Romain Grosjean yang finish di posisi 6. Pembalap Prancis itu tak bisa menyembunyikan kegembiraan.

“Yes, yes, yes, yes, yes, yes we made history today !!!! What an amazing feeling. All of us deserve it so much! [Yes, kami membuat sejarah hari ini. Benar-benar luar biasa. Kami pantas mendapatkannya],” kicau Romain Grosjean di akun @RGrosjean.

Daniel Ricciardo yang finish di urutan 4 juga merasa istimewa. Meski tak naik podium, pencapaiannya dinilai sebagai start yang baik, khususnya di depan publiknya sendiri, Australia. “Happy with that! 4th at home. Good start to the season. Thank you for the home crowd support,” kicau @danielricciardo.

Sedangkan Manor Racing belum berhasil meraih satu pun poin. Rio Haryanto sudah keluar dari balapan di lap 19. Sedangkan Pascal Wehrlein juga tak meraih poin meski mampu menyelesaikan balapan. Satu poin terakhir di GP Australia diraih pembalap Toro Rosso Mark Verstappen.

“Great job Pascal. Home and dry in his first GP. P16. Sorry we didn’t get to see Rio at the flag,” kicau Manor Racing.

Klasemen Konstruktor
Mercedes 43
Ferrari 15
Williams 14
Red Bull Racing 12
Haas 8
Force India 6
Toro Rosso 3

Klasemen Pembalap
Nico Rosberg (Mercedes) 25
Lewis Hamilton (Mercedes) 18
Sebastian Vettel (Ferrari) 15
Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) 12
Felipe Massa (Williams) 10
Romain Grosjean (Haas) 8
Nico Hulkenberg (Force India) 6
Valtteri Bottas (Williams) 4
Carlos Sainz (Toro Rosso) 2
Mark Verstappen (Toro Rosso) 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya