Tutup Iklan

FORMULA ONE 2016 : Menangi GP Amerika, Hamilton Jaga Asa

FORMULA ONE 2016 : Menangi GP Amerika, Hamilton Jaga Asa

SOLOPOS.COM - Lewis Hamilton (REUTERS/Laszlo Balogh)

Formula One 2016 diwarnai dengan Lewis Hamilton yang menjadi juara di GP Amerika.

Solopos.com, AUSTIN — Persaingan menuju takhta juara dunia Formula 1 (F1) musim ini kembali memanas setelah Lewis Hamilton sukses memenangi GP Amerika Serikat di Sirkuit Austin Senin (24/10/2016) dini hari WIB. Kemenangan itu menipiskan jarak poin Hamilton dari pemuncak klasemen Nico Rosberg menjadi 26 poin.

Tiga balapan tersisa di Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi diyakini bakal menjadi panggung persaingan sengit antara Hamilton dan Rosberg. Rosberg bisa tergelincir dari puncak klasemen jika hanya finis di posisi tiga atau lebih di tiga balapan terakhir sementara Hamilton merebut juara. Di Austin, Rosberg hanya mampu meraih runner up.

Hamilton mengaku bekerja ekstra keras untuk kembali duduk di podium pertama. Maklum saja, pembalap Inggris tersebut sudah lama tak merasakan manisnya kemenangan sejak GP Jerman atau enam balapan lalu. Capaian di Austin sekaligus mengulangi kemenangannya di sirkuit yang sama musim kemarin.

“Sudah lama saya menunggu momen ini datang, tentu ini sangat spesial. Bukan hal mudah untuk membalikkan keadaan,” ujarnya seperti dilansir Crash.net, Senin.

Hamilton mengatakan kemenangan ketujuhnya musim ini itu menjadi sinyal bahwa pertarungan belum selesai. Pembalap yang baru saja meraih 50 kemenangan di F1 ini berharap dapat terus tampil maksimal di sisa balapan. Dengan jarak 26 poin dari Rosberg, Hamilton secara matematis masih dapat menyalip rivalnya itu di perburuan titel juara dunia.

Namun hal itu tampaknya tak mudah merujuk sejarah. Musim lalu Rosberg menyapu bersih kemenangan di Meksiko, Brasil dan Abu Dhabi setelah Hamilton memastikan diri menjadi juara dunia di Amerika. “Pertarungan akan berlanjut dan saya harap hasilnya bisa terus seperti ini,” ujar Hamilton.

Balapan di GP Austin berjalan mulus bagi Hamilton sejak start. Memulai lomba Rosberg mengaku agak kecewa dengan hasil GP Austin. Start yang tak terlalu bagus membuat Rosberg harus dilewati Ricciardo di awal lomba. Dia pun akhirnya kesulitan menjaga jarak dengan Lewis Hamilton. “Lewis tampil luar biasa sepanjang akhir pekan. Sepertinya sirkuit ini memang bukan untuk saya.”

Meski demikian Rosberg menolak larut dengan kekalahan. Dia sudah mengalihkan fokus ke GP selanjutnya yakni Meksiko 6 November 2016. “Saya menatap balapan besok menjadi kans berikutnya,” ucap pembalap Mercedes itu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Lezatnya Suboli Pizza, Pizza Susu Khas Boyolali

Di Boyolali, terdapat kuliner khas yakni pizza susu dan dikenal dengan nama Suboli Pizza. Makanan ini biasanya dijual di Jl Pandan Arang, Boyolali.

Warga Kerja Bakti Bersihkan Makam di Mojo, Kapolresta: Budaya Wong Solo!

Jajaran Polresta Solo, TNI, dan Ormas membersihkan dan memperbaiki makam di TPU Cemoro Kembar, Mojo, Pasar Kliwon, Solo, Rabu (23/6/2021).

Soal Perizinan Sekolah, Ini Kata Kepsek Bocah Perusak Makam di Mojo Solo

Pihak Kuttab atau lembaga pendidikan dasar tempat 10 anak yang merusak makam di Mojo, Solo, mengatakan sudah mengajukan perizinan sekolah kepada Kemenang.

Pasien Covid-19 Membeludak, RSUD Tugurejo Semarang Akhirnya Dirikan Tenda Darurat

RSUD Tugurejo mulai kehabisan ruang isolasi pasien Covid-19 sejalan membeludaknya pasien. Mereka kini mendirikan tenda darurat untuk menampung pasien.

10 Bocah Merusak Makam di Mojo Solo, Ini Penjelasan Sekolah

Pihak sekolah tempat 10 bocah pelaku perusakan makam di Solo membantah mengajarkan intoleransi.

Pegawainya Terpapar Covid-19, Kantor Imigrasi Madiun Dilockdown

Kantor Imigrasi Madiun ditutup sementara karena seorang pegawainya positif Covid-19. Kantor akan buka kembali pada Senin (28/6/2021).

Solusi Atasi Sampah, PLN Beli Listrik dari PLTSa Terbesar Se-Jateng di Solo

PT PLN membeli energi hijau yang dihasilkan dari Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Solo yang terakumulasi di TPA Putri Cempo,

Tips Pilih Perabotan Agar Apartemen Minimalis Bisa Terlihat Luas

Memilih furnitur yang tepat untuk apartemen minimalis menjadi salah satu opsi agar tempat tinggal terasa luas.

Alhamdulillah, Hasil PCR 2 Kali Negatif, Wali Kota Salatiga Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Salatiga dinyatakan sembuh dari Covid-19, namun istri dan anaknya masih positif.

Kontak dengan Pasien Covid-19, Kapan Waktu Tes Swab yang Tepat?

Tips kesehatan kali ini membahas tentang kapan waktu tes swab yang tepat untuk mendeteksi infeksi Covid-19.

Cegah Penularan Covid-19, Kru Angkutan Umum di DIY Divaksin Covid-19

Jasa Raharja menggandeng Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan DIY menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kru angkutan umum di DIY.

Ganjar: Stok Oksigen di Jateng Aman, Rumah Sakit Tak Perlu Panik

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa stok oksigen di Jawa Tengah aman. Seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 tak perlu panik.