SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Formula1.com)

Formula One 2016 menyajikan performa Rio yang tak cukup baik di balapan.

Solopos.com, HOCKENHEIM – Rio Haryanto dinilai cukup kompetitif di babak kualifikasi beberapa seri Formula One 2016. Itu terbukti dengan dia mampu mengalahkan reka setimnya di Manor Racing, Pascal Wehrlein di kualifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, saat balapan dimulai, Rio justru kerap jeblok. Setelah unggul dari Pascal di kualifikasi, dia malah kalah dari rekannya itu di balapn. Terkait hal itu, Rio menyadarinya. Dia pun tengah berusaha memompa performanya dalam balapan.

Dari 11 seri Formula One 2016 yang sudah digelar sejauh ini, Rio mengalahkan Wehrlein dalam lima sesi kualifikasi. Dia mencatat waktu yang lebih baik daripada rekannya itu dalam kualifikasi di Australia, Tiongkok, Monako, Azerbaijan, dan Inggris.

Akan tetapi saat balapan, Rio sangat sulit untuk meraih hasil yang lebih baik daripada Pascal. Pascal bahkan mendapatkan pujian setelah berhasil meraih poin di Austria, sementara Rio hanya mampu mencatatkan finis ke-15 di Maroko sebagai pencapaian terbaiknya.

Rio hanya sekali mampu mengungguli Pascal dalam balapan, yakni saat dia finis ke-18 di GP Azerbaijan, sedangkan Pascal gagal menyelesaikan balapan kala itu. Dalam sesi konferensi pers jelang GP Jerman, Kamis (28/7/2016), Rio mendapatkan pertanyaan soal performanya dalam kualifikasi.

“Ya, itu sebuah hasil yang bagus. Bisa cukup kompetitif dalam kualifikasi adalah hal bagus, tapi saya juga masih ingin banyak berbenah dalam balapan dan kami jelas sedang bekerja keras untuk itu,” ujar Rio, dikutip dari Formula1.com, Jumat (29/7/2016).

“Ada beberapa kesempatan dalam balapan di mana saya memiliki strategi berbeda dengan Pascal. Saya harus terus belajar dan bergerak maju,” lanjutnya.

Dalam konferensi pers itu, masa depan Rio di Formula One 2016 juga disinggung. “Saya memiliki kontrak untuk satu tahun dan tentu ada kewajiban-kewajiban tertentu yang harus kami penuhi. Manajemen saya sedang bekerja keras. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim dan juga kepada masyarakat di Indonesia yang sangat mendukung. Semoga saya dapat menjaga kursi saya untuk sisa musim ini,” jelas Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya