SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

Formula One 2016 diikuti oleh pembalap Indonesia, Rio Haryanto.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, kembali mengalami masalah pada tes pramusim Formula One 2016. Kali ini kendaraan Rio mengalami kebocoran oli.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dilansir Antaranews.com, Selasa (1/3/2016), kendaraan Rio mengalami kebocoran oli di tes pramusim kedua di Barcelona, Selasa sore WIB. Sebelum terjadi kebocoran oli tersebut, Rio baru menyelesaikan satu putaran.

Twitter Manor Racing mengonfirmasi masalah tersebut. Menurut mereka kebocoran oli di mobil MRT05 milik Rio tersebut sangat sulit dijangkau. Namun, pada akhirnya masalah itu bisa diatasi.

Sayangnya, Rio hanya bisa melahap satu putaran lagi setelah itu, karena harus jeda makan siang. Seperti diketahui, ini bukan kali pertama Rio mengalami masalah saat tes pramusim. Tes pertamanya di Barcelona beberapa hari lalu, Rio bahkan menabrak pembatas.

Beruntung Rio tak mengalami cedera. Hanya saja mobilnya mengalami kerusakan cukup parah sehingga tak bisa melanjutkan tes. Rio sendiri mengaku tak masalah mengenai insiden tersebut.

Bahkan Rio menuturkan insiden itu bisa menjadi pengalaman penting baginya dalam mengarungi ajang Formula One 2016. “Saya berusaha sangat keras untuk mengeluarkan kemampuan paling maksimal dari saya dan juga dari mobil. Kita melihat hari ini saya melakukan sebuah kesalahan dan saya bakal perlu belajar dari itu dan tidak mengulanginya,” kata Rio kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya