SOLOPOS.COM - Jumpa pers jelang GP F1 Australia bersama Rio Haryanto, Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo, dan Lewis Hamilton, Kamis (17/3/2016). (Istimewa/@F1)

Formula One 2016 di Australia segera digelar. Hari ini, Rio Haryanto berkesempatan menggelar jumpa pers pertama bersama Hamilton, Vettel, dan Ricciardo.

Solopos.com, JAKARTA — GP Formula One (F1) Australia segera digelar akhir pekan ini. Jumpa pers pertama pun digelar yang menghadirkan enam pembalap, yaitu Esteban Guttierez (Haas), Lewis Hamilton (Mercedes), Rio Haryanto (Manor), Jolyon Palmer (Renault), Daniel Ricciardo (Red Bull), dan Sebastian Vettel (Ferrari).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rio yang berkesempatan untuk kali pertama tampil di jumpa pers F1 mendapatkan pertanyaan soal perasaannya menghadapi debut di ajang tertinggi balap jet darat itu. Rio pun menyatakan besarnya dukungan masyarakat Indonesia di F1.

“It has been tremendous, support back home, obviously to be able to compete in Formula One is very great thing. So I’m very proud and I’m sure the whole indonesia is too, to have me in Formula One [dukungan dari Indonesia sangat hebat. Bisa tampil di F1 adalah hal besar, jadi saya sangat bangga dan yakin seluruh Indonesia juga bangga memiliki saya di F1],” kata Rio dalam video yang diunggah akun Formula 1, @F1, Kamis (17/3/2016).

Sementara itu, Hamilton juga mengungkapkan keseriusannya menghadapi musim baru. “You’re always looking for the perfect lap, perfect race, to raise the bar every time you go out [Selalu mencari lap terbaik, balapan yang sempurna, untuk meraih yang terbaik setiap keluar [dari mobil],” ucapnya yang dikutip @F1.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, mengaku senang kembali menghadapi musim baru F1. “Exciting to be racing again. To come here, it’s emotional, jeez! The buzz will never get old,” ujarnya.

Lalu muncullah pertanyaan bagaimana seandainya dirinya dan Sebastian Vettel kembali membalap di satu tim. Ricciardo pun tampaknya tak menyangka bakal mendapat pertanyaan seperti itu. “I don’t know. Maybe if he joins social media,” katanya

Vettel pun langsung menyela. “I will not dance with you in the pitlane [saya tidak akan menari sama kamu di pit]!” ujarnya. “I’m looking for something more, for my team, so I don’t know [saya mencari sesuatu yang lain untuk tim saya, jadi saya tidak tahu,” timpal Ricciardo yang disambut tawa para pembalap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya