SOLOPOS.COM - Ini dia tampilan mobil balap Formula One tim debutan Haas asal Amerika Serikat yang kini tengah berburu pembalap. Ist/dok

Formula One 2016 akan bertambah tim baru, Haas. Tim debutan asal Amerika Serikat ini kini tengah gencar mendekati sejumlah pembalap.

Solopos.com, OXFORDSHIRE—Haas benar-benar serius bakal ikut memanaskan persaingan kejuaraan balap mobil Formula One (F1) musim 2016. Tim debutan asal Amerika Serikat ini tengah gencar mendekati sejumlah pembalap untuk duduk di balik kemudi mobil mereka musim depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Haas bukanlah tim yang baru kemarin sore menggeluti dunia balap mobil. Tim milik pengusaha kaya AS, Gene Haas, ini sudah malang melintang di ajang NASCAR Sprint Cup. Seiring dengan bangkrut yang dialami tim F1, Marussia, Haas menjadi salah satu pihak yang mengakuisisi aset mereka.

Tim yang berbasis di Oxfordshire, Inggris, ini kabarnya sedang penjajakan dengan kandidat juara dunia GP 2, Alexander Rossi. Apalagi Rossi sudah pernah merasakan panasnya kursi mobil F1 saat jadi pembalap tes untuk Marussia dan Caterham.

“Kami memang berbicara, tapi saya belum bisa mengatakannya. Saya adalah satu dari 10 pembalap yang diajak berdiskusi. Saya memang berharap, namun saya tak melihat hanya pada satu tim. Ada beberapa pilihan,” ujar Rossi, dilansir Autosport, Jumat (28/8/2015).

Rossi cukup percaya diri ia menjadi salah satu kandidat yang dipertimbangkan Haas. Apalagi pembalap asal AS ini baru saja merebut podium utama seri sprint race GP2 di Belgia, akhir pekan lalu. Ia bertengger di peringkat kedua klasemen sementara di bawah Stoffel Vandoorne.

Sementara itu, Haas juga dikabarkan mendekati mantan driver Marussia, Max Chilton, yang kini membalap di ajang Indy Lights Series bersama Carlin. Namun, Chilton mengecilkan peluang untuk bisa kembali lagi ke ajang balap jet darat ini.

“Saya senang mendapat kesempatan, tapi mungkin mereka akan memilih pembalap Ferrari karena Haas akan menggunakan jasa mesin mereka. Selain itu, Haas menginginkan pembalap yang berpengalaman,” papar Chilton.

Chilton menggarisbawahi tak banyak pembalap yang berpengalaman di F1. Meskipun ada dan masih aktif di kejuaraan ini, mereka mungkin terikat kontrak dengan masing-masing tim. Salah satunya adalah Nico Hulkenberg yang kini membela Force India. Namun, tak ada jaminan pembalap Jerman itu mau meninggalkan tim sekarang. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya