SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Crash.net)

Formula One 2016 diikuti oleh Rio Haryanto.

Solopos.com, HOCKEINHEIM – Pembalap Indonesia, Rio Haryanto, bisa menyelesaikan balapan di GP Jerman Formula One 2016. Rio pun menyebut itu menjadi akhir pekan yang bagus untuk timnya, Manor Racing.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam balapan di Sirkuit Hockenheim, Minggu (31/7/2016) malam WIB, Rio memulai balapan dari posisi ke-19. Dia sempat bersenggolan dengan rekan setimnya, Pascal Wehrlein. Tabrakan itu membuat mobil Rio mengalami sedikit kerusakan.

Pada akhirnya Rio bisa menyelesaikan balapan di posisi ke-20 alias paling belakang. Dia hanya unggul dari Felipe Nasr dan Felipe Massa yang gagal menyelesaikan balapan. Sementara Pascal mampu finis di posisi ke-17.

“Ya, ini merupakan akhir pekan yang bagus buat kami dan hasil akhir yang memuaskan untuk tim di balapan yang penting buat kami,” kata Rio seperti dilansir Detik.com, Senin (1/8/2016).

“Meskipun tak banyak waktu istirahat; kami sibuk bekerja untuk memastikan saya terus membalap di paruh kedua musim.”

Formula One 2016 sendiri kini tengah memasuki masa jeda. Balapan akan digelar lagi pada 28 Agustus 2016 mendatang di seri GP Belgia.

“Tapi, saya berharap seluruh tim akan menjalani masa istirahat yang menyenangkan karena ini sudah menjadi 12 balapan yang sangat panjang dan semua orang sudah bekerja sangat keras. Saya ucapkan terima kasih untuk mereka untuk kinerja bagus sejauh ini,” tutur pembalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya