SOLOPOS.COM - Esteban Ocon (Autosport)

Formula One 2016 diwarnai dengan Esteban Ocon yang menjadi pengganti Rio Haryanto di Manor Racing.

Solopos.com, BANBURY – Manor Racing telah resmi memutus kontrak Rio Haryanto. Dia pun kemudian menunjuk Esteban Ocon di sisa musim Formula One 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rio diputus kontrak Manor lantaran tidak mampu memenuhi kewajibannya membayar dana sponsor sebagai pay driver. Pembalap asal Indonesia itu pun hanya membalap separuh musim Formula One 2016. Dari 12 balapan, Rio gagal mendapatkan satu poin pun dengan posisi terbaik adalah finis peringkat ke-15.

Selanjutnya, Manor akan berkompetisi dengan Esteban Ocon. Ocon akan berduet dengan Pascal Wehrlein yang sudah menyumbangkan satu poin dari 12 seri. Ocon sendiri bukan pembalap asing di F1.

Dia merupakan pembalap cadangan tim Renault musim ini. Sebelumnya, pembalap 19 tahun itu mampu menjuarai Formula 3 Eropa tahun 2014 dan juara GP3 tahun 2015. Dia juga pernah menjadi pembalap tes untuk tim Lotus pada 2014 dan Force India pada tahun lalu.

“Saya senang akan membuat debut bersama Manor akhir bulan ini. Saya siap untuk langkah menarik ini, berkat pengalaman yang saya dapat sebagai pebalap cadangan F1 musim ini,” kata Ocon, dikutip dari Crash.net, Rabu (10/8/2016).

“Saya ingin berterima kasih kepada Renault dan Mercedes-Benz atas kerja samanya untuk mewujudkan hal ini, dan kepada Manor Racing atas kesempatannya, yang akan saya ambil dengan sangat antusias,” lanjutnya.

“Mereka telah melakukan pekerjaan besar musim ini. Saya senang akan bertugas dan membantu mereka untuk maju. Saya sudah tidak sabar untuk memulai petualangan ini,” tandas Ocon.

Ocon akan memulai debut-nya bersama Manor pada 28 Agustus 2016 mendatang di GP Belgia. Dia akan membalap dalam sembilan seri yang tersisa di Formula One 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya